Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Polres Kapuas Bongkar Peredaran 6,22 Ons Sabu di Areal Pertambangan Emas

- Apahabar.com Senin, 26 April 2021 - 17:47 WIB

Polres Kapuas Bongkar Peredaran 6,22 Ons Sabu di Areal Pertambangan Emas

Polres Kapuas, Kalteng saat menggelar konfrensi pers pengungkapan kasus Narkoba. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas, Kalteng, berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu-sabu di daerah setempat dengan barang bukti mencapai 6 ons lebih atau tepatnya 622 gram.

Pengungkapan peredaran sabu di areal pertambangan emas dan zirkon Desa Muroi Raya, Kecamatan Mantangai, Kapuas tersebut dilakukan aparat Satresnarkoba Polres Kapuas pada Jumat (23/4).

Pelaku merupakan pasangan suami istri berinisial NV dan MZ, namun yang berhasil ditangkap hanyalah NV, sedangkan MZ suami NV saat digerebek berhasil melarikan diri.

“Pelaku NV kami amankan di rumahnya di Desa Muroi Raya, Kecamatan Mantangai sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Iptu Subandi di Mapolres Kapuas, Senin (26/4).

Selain menangkap istri pelaku, petugas juga mengamankan 2 orang pemakai yang sedang menikmati sabu di kediamankan pelaku.

Menurut Subandi pengungkapan sabu tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku kerap mengedarkan sabu di wilayah setempat.

Menindaklanjuti informasi itu, polisi pun menetapkan MZ sebagai target operasi dengan melakukan penyelidikan dan pengerebekan.

Namun saat digerebek, suami pelaku berhasil kabur dengan menceburkan diri ke sungai dan masuk ke dalam hutan, sehingga yang ditangkap hanya istrinya NV.

“Istrinya kita tangkap karena mengetahui perbuatan suaminya mengedarkan sabu. Sedangkan dua orang lainnya turut kami amankan sebagai pemakai sabu,” ujar Subandi.

Selain mengamankan barang bukti 622 gram sabu, aparat Satresnarkoba Polres Kapuas juga menyita timbangan digital, plastik klip serta senjata api dari kediaman pelaku.

Atas perbuatan tersebut, pelaku disangkakan dengan Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 131 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Duh, Covid-19 di Barito Utara Kalteng Naik Drastis
apahabar.com

Kalteng

BKSDA Kalteng Lakukan Observasi di Lokasi Serangan Buaya
apahabar.com

Kalteng

Usai Robohnya Fender Jembatan Kalahien, Tongkang Dilarang Melintas

Kalteng

Tekan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Dinas P3AP2KB Kapuas Akan Bentuk UPTD PPA
apahabar.com

Kalteng

Pernah Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Ungkap Sosok Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kalteng

Bawaslu Palangka Raya Siap Pantau ASN Terkait Pilkada
Kakak Kandung Gubernur Kalteng

Kalteng

Satu Tarikan Napas, Kakak Kandung Gubernur Kalteng dan Thisia Halijam Sah Suami-Istri
apahabar.com

Kalteng

Hanura Kalteng Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Secara Virtual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com