Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Polsek Kapuas Timur Edukasi Kepatuhan Prokes Melalui Foto Booth

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 20:01 WIB

Polsek Kapuas Timur Edukasi Kepatuhan Prokes Melalui Foto Booth

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrino bersama warga berfoto di foto booth. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berupaya mengembangkan inovasi dalam memberikan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh Polsek Kapuas Timur adalah dengan penempatan foto booth di area taman bermain perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalsel-Teng).

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik pemasangan photo booth tersebut, dibuktikan dengan antusisme anak anak remaja dan dewasa yang ketika melihat foto booth langsung memasang maskernya untuk berfoto.

“Jadi, anak-anak remaja dan dewasa ketika melihat foto booth langsung memasang masker yang sebelumnya tidak terpasang dengan benar, menggunakan sarana foto booth untuk berfoto ria dengan menggunakan masker,” katanya kepada apahabar.com via gawai, Selasa (20/4).

Eko Sutrisno berharap, dengan pendekatan seperti itu dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas bahwa total kasus virus corona di Kecamatan Kapuas Timur berjumlah 79 kasus dengan rincian; 1 kasus dalam perawatan, 74 kasus sembuh dan 4 kasus meninggal dunia.

Guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19, Polsek Kapuas Timur terus memaksimalkan yustisi, mendorong keaktifan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh desa.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan lintas sektoral, koramil, kecamatan, puskesmas dan pemerintahan desa untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran prokes dan imbauan untuk tidak mudik,” pungkas Eko Sutrisno.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Tandatangani Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020, Simak Pesan Habib Ismail
Residivis di Kapuas

Kalteng

Penuh Catatan Kriminal, Seorang Residivis di Kapuas Kembali Berulah
apahabar.com

Kalteng

Tim Kampanye Paslon Sugianto-Edy di Kapuas Resmi Dikukuhkan
apahabar.com

Kalteng

Covid-19 Kalteng: Total 4.081 Kasus Positif, Sembuh 3.483 Orang
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut di Timpah, Pengendara MX King Tewas di Tempat

Kalteng

Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya Kerjabakti Bersihkan Taman Kota
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kalteng Ingatkan CJH Taati Waktu Lempar Jumrah
apahabar.com

Kalteng

Reaktif Covid-19, Warga Samarinda Kabur dari RSUD Muara Teweh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com