Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Kembali Perketat Jalur Perairan Hari ke-11 Ramadan, Yayasan Haji Maming Berbagi untuk Warga Es Terang Banjarmasin GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin

PPKM di Selat Dalam Kapuas Tingkatkan Kesadaran Warga terhadap Prokes

- Apahabar.com Jumat, 2 April 2021 - 16:55 WIB

PPKM di Selat Dalam Kapuas Tingkatkan Kesadaran Warga terhadap Prokes

Posko PPKM di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penerapan PPKM Mikro di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng berdampak positif terhadap tingginya kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan.

Lurah Selat Dalam, Fahmi Ridian, mengatakan dalam beberapa hari diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sudah mulai tinggi.

“Kami lihat sementara ini sudah mulai ada tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (2/4).

Mulai tingginya kesadaran masyarakat terhadap Prokes dibuktikan juga dengan tingkat penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Selat Dalam saat ini mengalami penurunan.

“Tingkat penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Selat Dalam saat ini kami lihat mulai mengalami tren penurunan. Harapan kami kondisi ini terus berlanjut sehingga tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” harap Fahmi.

Ditambahkannya, PPKM Kelurahan Selat Dalam siap membantu warga khususnya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Kami dari PPKM Selat Dalam siap membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri apabila ada keperluan-keperluan, baik itu keperluan pangan atau apapun yang dibutuhkan,” ucap Fahmi.

Sementara itu, Ketua RT 17 Kelurahan Selat Dalam, Yudija Kusuma Jaya menyambut baik program PPKM karena dinilainya sangat membantu warga pada masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya program pemerintah mengenai PPKM, terutama protokol kesehatan, masalah Covid-19 kedepan berangsur-angsur bisa berkurang dan tuntas,” harap Yudija.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jubir: Dari 3.642 Spesimen, 762 Orang Positif Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Keroyok dan Tabrak Korbannya, 3 Pemuda di Kapuas Batal Berlebaran
apahabar.com

Kalteng

Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Hasil Survei Bagus, Nadalsyah Menanti Restu Golkar di Pilgub Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Kalteng: Pemuda Harus Jadi Pionir Memberantas Ujaran Kebencian
ASN Pulang Pisau

Kalteng

Duh, Oknum ASN di Pulang Pisau Kedapatan Edarkan Sabu
apahabar.com

Kalteng

Wanita Berbobot 350 Kg, Fairid Naparin : Kita akan Bantu agar Kembali Sehat
apahabar.com

Kalteng

Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com