Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Pulihkan Ekonomi, Dit Intelkam Polda Kalsel Bantu Pedagang Pasar Pondok Mangga

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 14:54 WIB

Pulihkan Ekonomi, Dit Intelkam Polda Kalsel Bantu Pedagang Pasar Pondok Mangga

Penyerahan bantuan oleh Dit Intelkam Polda Kalsel kepada Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Wahyudillah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional, Dit Intelkam Polda Kalsel memberikan fasilitas umum berupa tempat cuci tangan serta membagikan masker gratis kepada para pedagang pasar pondok mangga yang baru saja mendapatkan tempat berjualan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Pasar Pondok mangga yang berada di kawasan Jalan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru itu, merupakan lima dari salah satu tempat baru para pedagang, karena relokasi pasar sebelumnya yang mereka tempati.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit III Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Hero Dwi Prihartono, itu disambut baik oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kota Banjarbaru, Wahyudillah.

“Kami pribadi sangat berterima kasih atas pemberian fasilitas umum yang diberikan oleh Polda Kalsel kepada para pedagang Pasar Pondok Mangga yang turut serta berupaya membantu dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kota banjarbaru, Wahyudillah, Kamis (8/4).

Selain pembagian fasilitas umum, Dinas Perdagangan dengan Dit Intelkam Polda Kalsel juga melakukan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Wahyudillah menekankan, ke depan, area pasar mangga akan dilakukan perbaikan guna mewujudkan tempat berjualan yang nyaman.

“Terkait pembangunan akses jalan dan fasilitas lainnya, sudah dianggarkan dan saya berharap para pedagang untuk sementara tetap bersabar dalam proses pembangunan yang masih berjalan ini,” kata.

Disamping itu, Ketua PKL Pasar Bauntung yang lama, Irwan menyatakan dirinya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Apapun yang dilakukan pemerintah saya sangat mendukung, asalkan hal tersebut mempermudah kami para pedagang dalam berjualan, ” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Kalsel

Penghujung 2020, Positif Covid-19 di Kotabaru Tembus 670 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Kantor Imigrasi Banjarmasin Tolak 23 Permohonan Paspor
apahabar.com

Kalsel

Pascabanjir Barabai, Wilayah Terendah di HST Masih Terendam Air
apahabar.com

Kalsel

Update Tes CPNS di Kalsel: SKB Diundur hingga April
apahabar.com

Kalsel

Jelang Konferensi PCNU Banjar, Gusti Abdurrahman Tekankan Kemandirian Ekonomi
Peduli Banjir Kalsel

Kalsel

Garda Bangsa Kalsel Bagikan Air Mineral dan Anti Nyamuk Bakar
apahabar.com

Kalsel

HUT TNI ke-75, Koramil 1007-03/BBT Bagikan Bantuan ke Pondok Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Warga di Gambut Bahagia Rumah Reyotnya Dibedah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com