Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Puluhan Guru dan Penyuluh di Kapuas Resmi Diangkat Jadi PPPK

- Apahabar.com Kamis, 15 April 2021 - 19:38 WIB

Puluhan Guru dan Penyuluh di Kapuas Resmi Diangkat Jadi PPPK

Salah satu guru di Kabupaten Kapuas saat menerima surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan guru dan tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Itu setelah mereka menerima surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK dari Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Aswan dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat.

Acara penyerahan surat keputusan PPPK dipusatkan di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (15/4).

Aswan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas mengatakan, total tenaga guru yang dinyatakan lulus seleksi PPPK tahap 1 sebanyak 34 orang.

Sedangkan total tenaga penyuluh yang dinyatakan lulus seleksi PPPK sebanyak 29 orang. “Jadi, total keseluruhan PPPK yang diangkat sebanyak 63 orang,” katanya.

Dijelaskan Aswan, seleksi PPPK tahap 1 di Kapuas dilaksanakan pada 23 Februari 2019 bertempat di SMK 1 Kuala Kapuas dengan sistem seleksi menggunakan CAT UNBK.

“Jumlah pelamar PPPK dari tenaga guru sebanyak 92 peserta dan tenaga penyuluh sebanyak 29 pesertanya. Dari jumlah pelamar tersebut yang lulus seleksi 63 peserta,” beber Aswan.

Kepada PPPK yang telah diangkat, Aswan berharap agar mereka selalu disiplin dan meningkatkan kinerja serta melakukan inovasi-inovasi dalam melaksanakan tugas.

“Sebagaimana yang dipesankan oleh Bapak Bupati Kapuas agar lakukan inovasi-inovasi dalam melaksanakan tugas. Jadi, bekerja tidak hanya biasa-biasa saja, tapi lakukan inovasi sekecil apapun dalam bekerja,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat
Mayat Pria

Kalteng

Heboh! Mayat Pria Mengapung di Talekung Punai Kapuas

Kalteng

Akibat Pandemi, Pendapatan Parkir Kapuas Anjlok
apahabar.com

Kalteng

Kemunculan Anak Buaya Resahkan Karyawan Perkebunan Sawit di Pulang Pisau
Kapuas

Kalteng

Senjata Makan Tuan! Pria Kapuas Tewas Akibat Sajam Sendiri
apahabar.com

Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Kunjungi Dua Lokasi Food Estate, Begini Harapannya
apahabar.com

Kalteng

Kota Palangka Raya Kembali Diusulkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Hebat, SMPN 1 Kapuas Murung Panen Padi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com