Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Puluhan Guru Diangkat Jadi PPPK, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

- Apahabar.com Kamis, 15 April 2021 - 23:58 WIB

Puluhan Guru Diangkat Jadi PPPK, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 34 tenaga guru eks honorer kategori II di Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Mutiyat berpesan, tenaga guru yang telah diangkat menjadi PPPK agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Karena kalau kinerjanya bagus maka PPPK-nya bisa diperpanjang lagi,” katanya kepada apahabar.com usai acara penyerahan SK PPPK di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Kamis (15/4).

Suwarno melanjutkan, dengan dilakukannya penyerahan surat keputusan pengangkatan PPPK terhadap 34 orang guru, tentunya berdampak besar sekali bagi pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Karena menurut Suwarno, di beberapa sekolah di Kabupaten Kapuas terdapat kekosongan kepala sekolahnya karena menjelang pensiun.

“Jadi, guru PPPK yang mungkin bertugas di sekolah itu bisa langsung tunjuk sebagai pelaksana tugas kepala sekolah. Karena untuk kepala sekolah bisa dijabat oleh ASN dan juga PPPK,” ujarnya.

Ditambahkan Suwarno, guru PPPK juga mempunyai hak untuk mendapatkan sertifikasi guru, sehingga penghasilannya pun tentunya akan bertambah.

“Jadi, sudah sewajarnya mereka (guru PPPK) harus lebih semangat lagi kerjanya. Kalau sebelumnya kapasitasnya hanya sebagai tenaga kontrak K2, sekarang sudah sebagai ASN. Karena ASN ada dua, yaitu PNS dan PPPK,” pungkas suwarno Muriyat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemilih Buta Aksara dan Lansia di Bartim Perlu Perhatian Khusus
Damkar Mandiri Kapuas

Kalteng

Lagi, Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalteng

HUT TNI, Polres Barut Gelar SIM Keliling untuk Kodim Muara Teweh

Kalteng

KPU Kalteng Distribusikan Surat Suara ke Kabupaten/Kota
apahabar.com

Kalteng

Satu Nakes RS Doris Palangka Meninggal karena Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Dispar Kobar Gelar Festival ‘Bar Kraf’
apahabar.com

Kalteng

Berjalan Kaki dari Rumah Insiprasi, Sugianto Sabran-Edy Pratowo Resmi Mendaftar ke KPU Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Peminat Kepala Desa Meningkat, Pemprov Kalteng Gelar Tes Tertulis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com