Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Puluhan Kendaraan Balap Liar di Balikpapan Diamankan, Ditahan hingga Usai Ramadan

- Apahabar.com Senin, 19 April 2021 - 17:46 WIB

Puluhan Kendaraan Balap Liar di Balikpapan Diamankan, Ditahan hingga Usai Ramadan

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono melihatkan kendaraan yang dijaring oleh anggotanya lantaran terlibat balapan liar saat Ramadan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Adanya laporan masyarakat terkait maraknya aksi balap liar saat bulan Ramadan langsung direspon cepat oleh Satlantas Polresta Balikpapan.

Benar saja, sebanyak 21 motor dan 1 mobil diamankan lantaran terindikasi akan melakukan balap liar.

“Razia selama sepekan ini kami mengamankan sebanyak 21 unit kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat. Ini terbagi dari tiga wilayah di mana ada Melawai 2 atau Taman 3 Generasi, kedua di Lapangan Merdeka maupun di wilayah Balikpapan Barat,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono.

Irawan menjelaskan bahwa aksi para pelajar atau anak dibawah umur ini cukup meresahkan. Sehingga pihak Dinas Perhubungan (Dishub) pun memasangi portal di jalan Taman Tiga Generasi agar tidak digunakan sebagai tempat balap liar.

“Ada upaya juga dari Dishub menggunakan portal di tikungan yang sering balapan liar itu, namun cenderung anak-anak ini sudah kami intai dia akan melakukan pembukaan portal tersebut. Jadi akan ada upaya aksi balapan liar di lokasi tersebut. Sehingga kita mengamankan satu unit mobil roda empat didalamnya inilah yang akan membuka portal karena mau ada balapan pada Minggu (18/4) dini hari,” katanya.

Pihaknya melakukan penindakan di tiga tempat yakni di kawasan Taman Tiga Generasi, Lapangan Merdeka dan Balikpapan Barat. Dari ketiga tempat itu sebagian besar dilakukan oleh anak-anak pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk yang dikawasan Lapangan Merdeka yang mungkin pamitnya pagi hari ingin pergi ke masjid dan sebagainya namun kit lihat sendiri ada beberapa rekamannya bahwa mereka melakukan balap liar di jalan raya,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah mengamankan sejumlah kendaraan yang terlibat dan akan memberikan sanksi tilang. Hanya saja untuk kendaraan baru bisa diambil usai ramadan nanti alias habis lebaran.

“Sanksinya kita amankan unitnya sampai akhir Ramadan ini sebagai efek jera. Untuk tilang pasti diberikan namun pengambilan BB nya nanti setelah selesai ramadan ini supaya tidak terjadi kegiatan yang berulang,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pemkot Balikpapan Tetapkan Status KLB Covid-19
apahabar.com

Kaltim

40 Transmigran di Kaltim Dijatah 2 Hektar Lahan per Orang
apahabar.com

Kaltim

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar
Pertamina

Kaltim

Lakukan Penyelidikan, Pertamina Belum Hitung Kerugian Pascainsiden Percikan Api
apahabar.com

Kaltim

Kawasan Ekosistem Esensial Wehea-Kelay Bakal Jadi Rujukan

Kaltim

Kapal Minyak Sawit Tenggelam di Sungai Mahakam, Air Sungai Jadi Oranye
apahabar.com

Kaltim

Operasional KEK Maloy Jadi Syarat Wajib Datangkan Investor ke Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Festival Nondoi 2019 PPU, Bupati AGM: Lestarikan Budaya Paser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com