Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kapuas

- Apahabar.com Rabu, 7 April 2021 - 19:08 WIB

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kapuas

Pelatihan menjahit yang dilaksanakan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 48 peserta mengikuti pelatihan kerja berbasis kompetensi tahun 2021 di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) Kabupaten Kapuas, Raison mengatakan tahun ini pihaknya mendapat 7 paket pelatihan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Dari 7 paket pelatihan tersebut, baru 3 paket yang dilaksanakan yaitu pelatihan menjahit, pelatihan tata rias dan pelatihan komputer. Saat ini pelatihan telah berjalan dengan tetap menerapkan prokol kesehatan.

“Pelatihannya berlangsung selama 33 hari dalam jam kerja dan saat ini sudah memasuki minggu kedua yang diikuti 48 orang peserta,” kata Raison di Kuala Kapuas, Rabu (7/4).

Menurut Raison peserta yang mengikuti pelatihan akan benar-benar digodok sehingga mereka minimal sudah mampu kompeten dibidang yang digeluti.

“Misalnya seperti menjahit, awalnya dari yang tidak bisa sampai dengan bisa menjahit pakaian sendiri dan nantinya bisa berkembang membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang ingin mengikuti pelatihan dan berkeinginan untuk berwirausaha agar mendaftarkan diri ke Kementerian Tenaga Kerja lewat Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

“Jadi, silahkan mendaftar. Apabila tidak mengerti bisa konsultasi ke Dinas Tenaga Kerja dan Balai Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas,” terang Raison.

“Saya berharap kepada peserta yang sudah mengikuti pelatihan agar menjadi usahawan atau wiraswasta baru yang memiliki inovasi dalam mengembangkan pengetahuan yang telah didapat,” pungkas Kadisnaker Kapuas.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

189 Rumah Terbakar di Palangka Raya
PPKM

Kalteng

Kalteng Terapkan PPKM Skala Mikro
apahabar.com

Kalteng

Desa Ketab Menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Temu Kapolres Bartim
apahabar.com

Kalteng

Gegara Pasien Tak Jujur, Puluhan Tenaga Medis di Muara Teweh Diisolasi
apahabar.com

Kalteng

Bertambah 4, Positif Covid-19 Kapuas Jadi 149 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Pedagang Tolak Penutupan Pasar Besar Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu di Arsel Kobar Kalteng Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

Belum Siap, Palangka Raya Tidak Mau Buru-Buru Terapkan New Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com