Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Raih Juara I, Kampung Kuranji Banjarbaru Kalahkan 325 Kampung KB di Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 3 April 2021 - 12:51 WIB

Raih Juara I, Kampung Kuranji Banjarbaru Kalahkan 325 Kampung KB di Kalsel

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua Pokja Kampung KB Kuranji. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Raih juara I lomba kampung KB berprestasi Tingkat Provinsi tahun 2020, kampung KB Kuranji Banjarbaru kalahkan 325 kampung KB di Kalsel.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin kepada ketua Pokja Kampung KB Kuranji Banjarbaru.

“Saya berharap kampung-kampung yang ada di Banjarbaru bisa mengikuti Kampung KB Kuranji, karena Kampung KB Kuranji ini bisa dijadikan sebagai role model untuk perkampungan yang maju yang ada di Kota Banjarbaru,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Jumat (2/4/2021).

Tentunya, lanjut Aditya dengan didukung Pemerintah Kota Banjarbaru yang berkomitmen membantu segala program yang akan dilaksanakan oleh Kampung KB Kuranji dalam persiapan lomba tingkat nasional.

“Kampung KB Kuranji berhasil menjadi juara I diantara 325 Kampung KB yang ada di Kalimantan Selatan, dan semoga Kampung KB Kuranji ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional nantinya,” ucap Ketua Pokja Kampung KB Kuranji, Eva Febriyani.

Eva juga menyampaikan bahwa Kampung KB Kuranji yang ada di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru ini merupakan kampung KB yang terintegrasi dengan beberapa kegiatan program KKBPK.

Di antaranya Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

apahabar.com

Dijelaskannya pula, berbagai lintas sektor telah bersinergi dengan Kampung KB Kuranji di antaranya Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dengan adanya PAUD. Dinas Sosial dengan adanya Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kuranji. Dinas Kesehatan dengan adaya Posyandu Balita dan Lansia. Dinas Tenaga Kerja dengan adanya Tempat Kursus dan Pelatihan.

“Dan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kota Banjarbaru dengan adanya Kegiatan Usaha Mandiri Kuranji,” rincinya.

Seusai penyerahan penghargaan, Wali Kota Banjarbaru beserta Kepala SKPD terkait yang hadir, berkesempatan melakukan panen jamur hasil budidaya warga Kampung KB Kuranji.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan Publik Segera Diresmikan di Banjarbaru
PDAM Intan Banjar

Pemko Banjarbaru

Hadiri Ekspose Kinerja PDAM Intan Banjar, Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Hal Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Minta Pelaku UMKM Terus Berkreasi

Pemko Banjarbaru

Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Murjani, Ini Alasan Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Siap Hadiri Pemakaman Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Jamin Kesiapan BPBD Hadapi Bencana
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Cegah Stunting Melalui Gerakan Makan Ikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com