Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Ramai-Ramai Kunjungi Pasar Murah, Warga Tabudarat HST Dapat Harga Miring

- Apahabar.com Jumat, 23 April 2021 - 17:39 WIB

Ramai-Ramai Kunjungi Pasar Murah, Warga Tabudarat HST Dapat Harga Miring

Pasar murah di Tabudarat Hulu HST ramai dikunjungi warga yabg hendak berbelanja, Jumat (23/4). Foto-apahabar.com/Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Pasar murah di Desa Tabudarat Hulu, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Hulu Sungai Tengah (HST), ramai dikunjungi warga setempat, Jumat (23/4).

Adanya agenda pasar murah yang digelar atas kerja sama Pemkab HST dengan Pemprov Kalsel itu disambut antusias warga di sana. Nampak warga gembira ketika berbelanja di pasar murah itu.

Seperti halnya Imah (38). Dia bersyukur dapat harga miring dari pada di pasar-pasar lainnya.

Imah mengaku, pasar murah itu sangat membantu. Terutama bagi warga yang ekonominya menengah ke bawah.

“Ekonomi kita sekarang kan lagi sulit. Apalagi musim seperti ini [pandemi]. Adanya pasar ini, kami terbantu. Jelas harganya murah,” terang Imah.

Kabid Dinas Perdagangan HST, Johansyah, menyebutkan semua bahan pokok yang dijual memang lebih murah. Hal itu ditujukan untuk membantu masyarakat.

Selain bertujuan membantu masyarakat, lanjut Johansyah, pasar murah tersebut juga menekan kenaikan harga komoditas yang terjadi. Baik selama Ramadan hingga Idulfitri nanti.

“Alhamdulillah pasar murah berjalan dengan lancar. Semoga ke depannya bisa dilaksanakan lagi,” tutup Johansyah.

Sebelumnya, agenda pasar murah ini dibuka oleh TP PKK Kalsel dan HST secara bersama-sama. Peresmian pasar itu ditandai dengan pemotongan tali pita, Jumat (23/4).

PJ Ketua TP PKK Kalsel, Safriati Safrizal ZA berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

Adanya pasar murah, kata Safriati dapat ‘mensupport’ masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Di samping itu, dia berharap sebagai sesama saling menumbuhkan rasa kepedulian. Juga saling membantu terhadap urusan keluarga.

“Kita semua tentunya menyambut baik dan sangat mendukung atas upaya membantu masyarakat meningkatkan kualitas kehidupan mereka. Apalagi adanya pasar murah seperti ini maka harga kebutuhan pokok dapat kita tekan dan menstabilkan harga selama Ramadan,” terang Safriati saat memberikan sambutan di pasar murah.

Adanya agenda itu, kata Cheri adalah wujud kepedulian sosial terhadap sesama. Terlebih saat Ramadan 1442 Hijriah ini.

“Tentunya aspek ekonomi menjadi permasalahan penting bagi keluarga. Dengan begitu Dinas Perdagangan Kalsel bekerja sama dengan Dinas Perdagangan HST dan juga TP PKK HST, bergerak untuk mewujudkan kebersamaan kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Cheri saat memberikan sambutan membuka agenda pasar murah.

Sementara itu, Ketua TP PKK HST, Cheri berharap, pasar murah itu mampu meringankan biaya kebutuhan barang pokok. Terlebih dapat membantu masyarakat umum memenuhi kebutuhan kesrhariannya.

“Semoga pasar murah ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” tutup Cheri.

Turut hadir dalam peresmian yakni, Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kalsel, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian HST serta Camat LAS dan tokoh masyarakat setempat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Kekuatan ‘B 654 M’ Bertambah, 5 Unit BPK Resmi Bergabung
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di HST, Indomaret Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sekda HST: Clean and Good Goverment Modal Pertahankan Opini WTP
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dinsos Salurkan Sembako Khusus untuk Penyandang Disabilitas di HST
apahabar.com

HST

Ribuan Warga Barabai Terima Jaring Pengaman Sosial Tahap 1
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kunjungi HST, Paman Birin Terima Saran dari Bupati

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Terima Alat Cuci Tangan Portable Buatan IKM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com