Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Rawan Tumbang, Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Kembali Ditebang

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 18:50 WIB

Rawan Tumbang, Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Kembali Ditebang

Rawan tumbang, sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali ditebang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali ditebang oleh pemerintah daerah setempat.

Penebangan pohon dilakukan pascatumbangnya sebuah pohon jenis sengon di Taman Hutan Kota Kapuas pada, Minggu (4/4) malam lalu hingga menimpa warga.

Penebangan pohon Taman Hutan Kota Kapuas dilakukan pada, Selasa (5/4), oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas bekerjasama dengan Dinas Perhubungan setempat untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.

Dari pantauan apahabar.com, penebangan pohon Taman Hutan Kota Kapuas dilakukan baik yang ada di tepian Jalan Tambun Bungai maupun yang ada di tepian Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, penebangan pohon dilakukan untuk menghindari kejadian berulang pohon tumbang di Taman Hutan Kota Kapuas tersebut.

Pohon yang ditebang adalah pohon-pohon yang kondisinya sudah miring dan rentan tumbang. Adapun jumlah pohon yang akan ditebang sekitar 22 pohon.

“Tadi waktu kami turun bersama-sama mengecek ke sana (Taman Hutan Kota), ada sekitar 22 pohon yang akan ditebang,” kata Septedy.

Ditambahkan Sekda Kapuas, hasil dari penebangan pohon jenis sengon tersebut nantinya akan dinilai oleh tim appraisal untuk selanjutnya dilelang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Hebat, SMPN 1 Kapuas Murung Panen Padi
Jamban

Kalteng

Cegah Pencemaran Lingkungan, Kades Sei Asam Kapuas Bantu Warga Buatkan Jamban Tripikon
Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Tak Lagi Rilis Data Tiap Hari, Ini Alasannya

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Tak Lagi Rilis Data Tiap Hari, Ini Alasannya
apahabar.com

Kalteng

Kemenhub Maksimal Dukung Pengembangan Transportasi Food Estate di Kalteng

Kalteng

Pemerintahan Biden Perbesar Peluang Pendanaan Hijau di Indonesia
apahabar.com

Kalteng

Ke Kalteng, Menhub Bahas Pengembangan Transportasi Food Estate
apahabar.com

Kalteng

ASN Kapuas Wajib Contohkan Penerapan Protokol Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com