Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Tetap Sekat Pemudik! Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya Hilal Belum Nongol di Kalsel, 1 Syawal 1442 H Tunggu Sidang Isbat Tak Mau Kecolongan Pemudik, Aktivitas Kapal Tradisional di Kalsel Diawasi Ketat Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu

RDP DPRD Barut Bersama Beberapa Perusahaan Terkait Jalan Nasional

- Apahabar.com Senin, 12 April 2021 - 16:23 WIB

RDP DPRD Barut Bersama Beberapa Perusahaan Terkait Jalan Nasional

Rapat dengar pendapat DPRD, pemerintah daerah dan pihak perusahaan pengguna jalan nasional, Senin (12/5) di aula rapat DPRD. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Barito Utara dengan beberapa perusahaan tambang membahas pengguna jalan nasional di lintas Kecamatan Teweh Baru, Senin (12/5).

RDP yang dipimpin Wakil Ketua 1 , Parmana Setiawan itu menghasilkan beberapa notulen.

1. Pihak perusahaan agar lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan lain saat memakai atau memotong nasional.

2. DPRD dan pemerintah daerah meminta komitmen dari pihak perusahaan agar lebih memperhatikan kewajiban dan tanggung jawab terkait dispensasi yang telah diberikan oleh Balai Besar Pelaksana jalan Nasional.

3. PT Bahtera Alam Tamiang sampai saat ini tidak ada rencana untuk membangun underpass dikarenakan faktor ekonomi tetapi tetap akan melaksanakan semua rekomendasi teknis dari Balai Besar pelaksana jalan nasional.

4. PT Mega Multi Energy belum bisa membuat jalan sendiri dikarenakan belum menemukan jalan alternatif, apabila sudah menemukan maka pihak perusahaan akan segera membuat jalan sendiri.

5. DPRD dan Pemerintah daerah Barito Utara meminta pihak perusahaan melakukan penertiban jadwal operasional angkutan batu bara yang melintas jalan nasional sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

6. DPRD Barito Utara meminta agar pihak PT. MME menyerahkan hard copy dispensasi penggunaan jalan nasional,, amdal dan dokumen perencanaan pertambangan.

Rapat dihadiri oleh beberapa anggota Komisi III, manajemen perusahaan PT MME, Unirich Mega Persada, Hamparan Mulya dan Bahtera Alam Tamiang juga dari Dinas Perhubungan, Ass II Pemerintah daerah dan Dinas Perizinan Satu Pintu.

Waket I Parmana Setiawan mengatakan, rapat ini berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat terkait aktivitas perusahaan batu bara yang menggunakan jalan nasional.

Rokhmani dari PT MME menerangkan, penggunaan jalan nasional oleh pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Palangka Raya.

Terkait dengan keutamaan keselamatan, pihaknya akan melakukan terhadap para sopir nakal, dan kembali mengingatkan agar para sub kontrak angkutan perusahaan memberikan sanksi tegas apabila tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

Dikeluhkan, DPRD Barut Soroti Angkutan Batu Bara Gunakan Jalan Nasional

DPRD Barut

Wakil Ketua DPRD Barito Utara Minta Kepala Desa Berdayakan Elemen Masyarakat
Barito

DPRD Barut

Mustafa Joyo: Warga Barito Utara Jangan Ragu pada Vaksin Covid-19

DPRD Barut

DPRD Barut dan DAD Bahas Raperda Kelembagaan Adat Dayak
Adaro

DPRD Barut

Sentil Dana CSR, DPRD Barut Ingin Perusahaan Tambang Transparan

DPRD Barut

Seluruh Fraksi DPRD Barut Sampaikan Pandangan Umum Dua Raperda
Barut

DPRD Barut

Sekolah di Barut Disorot, Jangan Sampai Siswa Tak Hafal Lagu Nasional dan Daerah

DPRD Barut

Bantu Kampus Baru STIE Muara Teweh, PT SMM Dapat Apresiasi Dewan Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com