Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Rumah Kopnuspos Prioritas Hadir di Banjarbaru, Pemkot Mendukung Penuh

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 15:29 WIB

Rumah Kopnuspos Prioritas Hadir di Banjarbaru, Pemkot Mendukung Penuh

Peresmian kantor cabang KOPNUSPOS prioritas di Banjarbaru yang ditandai dengan pemukulan gong. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru mengapresiasi hadirnya rumah Kopnuspos Prioritas di Kota Idaman.

Untuk diketahui, Kopnuspos adalah produk layanan hasil kerja sama antara KSP Nusantara (Kopnus) dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam menciptakan produk simpanan dan pinjaman.

Keduanya sepakat melakukan ekspansi bisnis simpanan berbasis digital sebagai bentuk dukungan terhadap program pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif.

“Kami atas nama Pemkot Banjarbaru mengucapkan selamat atas hadirnya Kopnuspos. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi. Semoga ini dapat membantu meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat,” ujar Wali Kota Banjarbaru melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Fahruddin kepada apahabar.com Rabu (28/4/2021).

Menurut Fahruddin, Kopnuspos sebagai lembaga ekonomi yang mampu mensejahterakan anggota hendaknya juga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Banjarbaru.

“Kopnuspos di Banjarbaru ini saya dengar satu – satunya di Kalimantan. Mudah – mudahan ini bisa berkembang. Sebab cukup menarik karena lebih besar insentifnya, mudah – mudahan Kopnuspos lebih maju. Tentu masyarakat tidak perlu takut, karena semua ini dibawah pantauan lembaga jasa keuangan OJK,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama Kopnuspos Banjarbaru, Indra Wahyu Rinanto, menuturkan rumah Kopnuspos prioritas di Banjarbaru merupakan cabang ke 11 dari rencana 100 rumah Kopnuspos prioritas yang akan dibangun di seluruh Indonesia hingga akhir Desember 2021.

Layanan utama Kopnuspos, kata dia, adalah produk simpan pinjam, dimana fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk anggota yang merupakan pensiunan ASN dan TNI-Polri yang pembayaran pensiunannya dilakukan di kantor pos.

Sementara fasilitas simpanan dengan imbal jasa yang sangat menarik dapat dilakukan oleh anggota dari seluruh rakyat Indonesia.

Diterangkannya, rumah Kopnuspos Prioritas merupakan bagian dari layanan premium bagi anggota Kopnuspos Prioritas. Yaitu para anggota yang memiliki saldo simpanan berjangka dengan nilai minimum Rp 100 juta.

“Layanan premium yang akan diterima diantaranya adalah layanan personal bagi masing-masing anggota prioritas melalui tim khusus sehingga transaksi keuangan beserta laporannya dapat diterima anggota dimana saja, kapan saja sesuai dengan kenyamanan masing-masing,” jelasnya.

Tujuan dari rumah prioritas ini sendiri untuk meningkatkan jaringan layanan prima bagi anggota Kopnuspos prioritas di seluruh Indonesia.

Adapun konsep rumah yang dimaksud, sengaja dihadirkan agar anggota prioritas memiliki kesempatan menjadikan rumah Kopnuspos prioritas layaknya rumah sendiri. Di sana, anggota dapat menggunakannya untuk meeting, bekerja, jamuan atau bahkan sekedar berkumpul bersama kerabat.

“Anggota prioritas akan menerima imbal jasa hingga 10 persen, dan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungan sebesar jumlah simpanannya hingga maksimal Rp.10 milyar,” ungkapnya.

Sementara bagi seluruh anggota Kopnuspos dapat menikmati layanan transaksi keuangan digital melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App store.

“Melalui aplikasi ini berbagai layanan seperti pendaftaran anggota, melakukan simpanan, transfer antar anggota ataupun dengan bank nasional, cek saldo, mutasi, pembayaran tagihan rutin, pajak, BPJS, pembelian pulsa, dll sudah terfasilitasi dapat dilakukan langsung 24 jam dari genggaman. Layanan Call Center 24 Jam, melalui 15009 juga siap membantu anggota,” tuntasnya.

Keamanan menjadi anggota di Kopnuspos dibuktikan dengan pengakuan salah satu anggota yang sudah bertahun – tahun bergabung.

“Saya join dengan Kopnuspos sejak 2017, yang jadi daya tarik saya adalah depositonya, tadinya saya pikir ragu. Bagaimana ini bisa ngasih bunga lebih dari bank konvensional, tapi saya mencoba menghilangkan keraguan saya, syukur sampai sekarang investasi saya lancar dan aman. Semuanya bagus apalagi sekarang ada aplikasi sehingga memudahkan. Semoga dengan dibukanya rumah prioritas ini bisa meningkatkan lagi pelayanan fasilitas Kopnuspos,” aku seorang anggota di Banjarbaru, Vivi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Bagikan Masker dan Peralatan Cuci Tangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Buka MTQ ke XVII Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Peringati Hari Pahlawan, Sekdakot Banjarbaru Ingin Semangat Perjuangan Selalu Nyala

Pemko Banjarbaru

Laksanakan Prokes Ketat, 5 TPS Ini Diganjar Penghargaan oleh Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pasar Baru Bauntung Panas, Dinas PUPR Siapkan Perbaikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat FASI, Banjarbaru Kian Religius
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ingin Pilkada Serentak 2020 Lancar, Pjs Wali Kota Banjarbaru Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tekan MoU Modal Barakah, Bukti Perbankan Syariah Tingkatkan Perekonomian di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com