Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur Hacker Bjorka Beraksi di Sultra, Kalsel Siaga

Sah! 3 Usulan Raperda Pemkot Banjarbaru Diterima DPRD

apahabar.com, BANJARBARU - Tiga raperda yang diusulkan Pemerintah Kota Banjarbaru kepada DPRD Banjarbaru akhirnya disetujui dan bakal..
- Apahabar.com     Selasa, 13 April 2021 - 15:03 WITA

Sah! 3 Usulan Raperda Pemkot Banjarbaru Diterima DPRD

Rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru dengan acara pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 3 usulan raperda. apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Tiga raperda yang diusulkan Pemerintah Kota Banjarbaru kepada DPRD Banjarbaru akhirnya disetujui dan bakal dibahas di tingkat lanjut.

Ketiga raperda itu yakni mengenai retribusi, pengelolaan aset daerah dan bantuan hukum untuk masyarakat yang disampaikan terakhir kali pada rapat paripurna 31 Maret 2021 lalu.

“Kami sangat berterima kasih atas diterimanya raperda ini,” ucap Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Senin (12/4) sore.

Aditya juga mengatakan dirinya sudah memberikan jawaban terkait pandangan fraksi dewan.

“Namun jika dalam jawaban tadi masih terdapat pertanyaan yang belum terjawab secara tajam, insyaallah akan kami jawab secara teknis dalam rapat-rapat pansus pada tahapan pembahasan selanjutnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada rapat paripurna penyampaian tanggapan fraksi itu, Pemkot Banjarbaru menerima banyak saran. Baik terkait raperda hingga permasalahan lainnya.

“Rapat kali ini tentang pandangan fraksi terhadap 3 buah raperda yang diusulkan.
Di mana hasilnya diterima ke 3 raperda tersebut untuk dibahas ke tahapan selanjutnya” ujar Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah.

Salah satu raperda juga dinilai baik dan memiliki nilai kepedulian yang tinggi yakni terkait bantuan hukum untuk masyarakat.

“Tentu ini baik, dan bantuan hukum ini memang kita mengapresiasi karena itu suatu bentuk kepedulian terhadap keadilan masyarakat yang memerlukan bantuan hukum,” tutupnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Opini WTP

DPRD Banjarbaru

Raih Opini WTP, Pemkot Banjarbaru Diberi Aplaus Wakil Rakyat
DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Geber Pembangunan IKP, DPRD Banjarbaru Setujui 3 Raperda
Pemkot Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Warga Kesulitan Daftar Vaksin Online, Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Evaluasi Sistem!
Vaksinasi Anak

DPRD Banjarbaru

Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 1 Guntung Manggis, Ketua Dewan: Saya Dukung Penuh!
DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA PPAS 2023
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari saat berada di salah satu RTH Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Istimewa.

DPRD Banjarbaru

Dewan Soroti RTH Banjarbaru Masih Kurang 30% Total Wilayah
DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

DPRD Dukung Tindakan Tegas PPKM Mikro Pemkot Banjarbaru
bom

DPRD Banjarbaru

Anggota DPRD Banjarbaru Kutuk Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com