Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Sambut Ramadan, Ketua FKUB Kapuas Sampaikan Imbauan

- Apahabar.com Minggu, 11 April 2021 - 19:11 WIB

Sambut Ramadan, Ketua FKUB Kapuas Sampaikan Imbauan

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, H Muchtar Ruslan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menyambut bulan suci ramadan 1442 Hijriah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Kalteng, H Muchtar Ruslan menyampaikan imbauan kepada umat Islam di daerah setempat.

Imbauan yang disampaikan Muchtar Ruslan adalah agar masyarakat Kapuas, khususnya yang beragama Islam dapat memaknai bulan ramadan ini dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah, sebagai umat muslim hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan kepada kita, sehingga dapat bertemu dengan bulan ramadan tahun 1442 Hijriah ini,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu (11/4).

Dilanjutkan Muchtar Ruslan, di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya para umat muslim dapat selalu bersemangat dalam beribadah dan melakukan amalan-amalan lainnya yang dianjurkan sesuai syariat Islam.

“Artinya saat pagi kita berpuasa dan malamnya kita melaksanakan salah tarawih, dengan diselingi membaca kitab suci Alquran dan juga bersedekah,” ujarnya.

Hendaknya semangat tersebut, harap Muchtar Ruslan, dapat dipertahankan hingga selesainya bulan Ramadan karena memberikan manfaat yang sangat luar biasa.
Menurut Ketua FKUB Kapuas tersebut, umat Islam yang berpuasa dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan pada bulan ramadan, maka akan diampuni dosanya yang lalu maupun yang akan datang.

“Mudah-mudahan kesempatan Ramadan ini tidak kita lewatkan dengan begitu saja, namun kita sambut dengan penuh suka cita untuk melaksanakan ibadah-ibadahnya,” harap Muchtar Ruslan yang juga Rois Syuriah NU Kapuas itu.

Disamping semangat dalam pelaksanaan ibadah, dirinya juga menegaskan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di masjid ataupun musala.

“Selalu gunakan masker dan saat pelaksanaan salat tarawih, usahakan selalu menjaga jarak serta tidak berkerumun. Kemudian didepan masjid atau langgar agar disediakan tempat cuci tangan serta waktu pelaksanaan salah tarawih hendaknya diringkas,” imbuhnya.

Muchtar Ruslan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera berakhir dan hilang dari wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia dan dunia.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gerakan Mesin Partai, DPC Partai Demokrat Kapuas Gelar Rapat Pleno
apahabar.com

Kalteng

Selama 2019, Kalteng Gelar 167 Kegiatan Wisata dan Budaya
apahabar.com

Kalteng

Panggil Sekda Kalteng, Tim Ben-Ujang Yakin Bawaslu Tak ‘Masuk Angin’
Demkrat Kalteng

Kalteng

Bantu Menangkan H2D di PSU Kalsel, AHY Instruksikan Demokrat Kalteng Turun
apahabar.com

Kalteng

Cegah Corona, Tim Gabungan Gugus Tugas Barut Razia THM
apahabar.com

Kalteng

BPTHPT Pelaihari Sosialisasikan Pengembangan Itik di Kawasan Food Estate Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan di Kapuas Murung Kalteng Meluas
apahabar.com

Kalteng

Staf Ahli Kalteng dan Kalsel Bertemu, Ada Apa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com