Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Security PT AGM Nyolong Kabel, Perusahaan Rugi Ratusan Juta

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 14:19 WIB

Security PT AGM Nyolong Kabel, Perusahaan Rugi Ratusan Juta

Press release pengungkapan kasus di Polsek Tapin Selatan. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Polisi baru saja mengungkap kasus pencurian kabel di areal proyek pembangunan crusher batu bara PT. Antang Gunung Meratus di Desa Tandui, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Sunardi, mengatakan pencurian itu dilakukan para pelaku atas persetujuan dan pengawasan Danru III Security PT. AGM.

Pelaku diketahui berinisial IN (27) yang bekerja sebagai karyawan swasta. Pelaku lainnya berinisial RM (40) yang bertugas sebagai security. Keduanya sama-sama tinggal di Desa Suato Tatakan.

Sedangkan RD (40) yang juga bekerja sebagai security berasal dari Desa Rumintin.

“Pelaku ada lima orang, dua masih buron. Tiga di antaranya adalah petugas security di perusahaan PT. AGM,” ujar Iptu Sunardi, Selasa (6/4).

Sunardi menjelaskan kabel itu dicuri untuk dijual kembali. Pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara memotong gulungan kabel tertutup terpal yang tergeletak di area crusher perusahaan di Lokbuntar Desa Tandui.

Kabel power berukuran 186×4 sepanjang 90 meter dan 70×4 panjang 10 meter tersebut diangkut menggunakan mobil Daihatsu Feroza. Kabel kemudian disimpan di gudang bengkel radiator yang berada di Desa Suato Tatakan.

Aksi pencurian diketahui saat karyawan PT. Meganusa Transmission, sebagai sub kontraktor PT AGM, ingin memindahkan gulungan kabel karena mengganggu lalu lintas eksavator. Setelah dilihat ternyata gulungan kabel tersebut tidak utuh lagi.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 unit mobil, 2 karung pembungkus kabel, dan 4 karung potongan kabel yang sudah terkupas dengan berat total 250 kilogram.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal Pasal 263 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHPidana Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tapin

4 Bulan Sepi Job, PSST Menemukan Titik Terang
apahabar.com

Tapin

Jelang Pilgub Kalsel, Ketua Bawaslu Tapin: Pemberi dan Penerima Diancam Pidana
apahabar.com

Tapin

Disdik Tapin Terpaksa Batasi Layanan Tatap Muka
Twitter

Kalsel

Polisi Tangkap Pemilik Akun Twitter Unggah Foto Berbau Pedofilia di Tapin
Vaksinasi tahap kedua anggota Kodim 1010/Rantau. Foto-Istimewa

Tapin

Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Dandim 1010/Rantau Prioritaskan Babinsa
Posko PPKM Mikro di Desa Batu Hapu. Foto-Istimewa

Tapin

Cegah Sebaran Covid-19, Posko PPKM Mikro Didirikan di Desa Batu Hapu Tapin
Olahraga Panjat Dinding

Tapin

Baru Sebulan, Atap Sarana Olahraga Panjat Dinding di Tapin Rusak Diterjang Angin
apahabar.com

Tapin

Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com