Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Segera Purna Tugas, Penjabat Sekda Batola Titipkan Pesan Kepada Calon Pejabat Baru

- Apahabar.com Rabu, 7 April 2021 - 20:56 WIB

Segera Purna Tugas, Penjabat Sekda Batola Titipkan Pesan Kepada Calon Pejabat Baru

Penjabat Sekda Batola, H Abdul Manaf, memotong kue ulang tahun didamping Bupati dan Wakil Bupati Batola. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Nyaris 31 tahun mengabdi untuk Barito Kuala, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdul Manaf, akhirnya harus mengucap salam perpisahan, Rabu (7/4).

Abdul Manaf memasuki purna tugas awal mulai Mei 2021. Namun perpisahan pria kelahiran Bandung, 24 April 1961, tersebut dilakukan lebih awal agar tidak berbenturan dengan bulan puasa.

Momen tersebut terasa istimewa, karena dilakukan berbarengan dengan perayaan usia 60 tahun, serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Batola bersama Forkopimda dan sejumlah kepala satuan kerja.

“Saya memulai tugas di Barito Kuala sejak 1991 sebagai staf di Dinas Pekerjaan Umum. Sekarang saya berusia 60 tahun, berarti lebih separuh usia dihabiskan di Batola,” ungkap Abdul Manaf.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh masyarakat Batola. Sekaligus saya juga meminta maaf, seandainya terjadi kekhilafan selama bertugas,” imbuhnya.

Hampir sebagian besar karier alumnus S1 Teknik Sipil Universitas Diponegoro ini dihabiskan dalam lingkup Dinas PU Batola yang kemudian berubah nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Dimulai dari Kasi Bina Marga, Kasubdin Pengairan, Kabid Bina Marga, hingga kemudian menjadi kepala Dinas PUPR sejak 2008.

Dinas PUPR ditinggalkan mulai 2018, ketika Abdul Manaf ditunjuk menjadi Asisten Bidang Pembangunan, sebelum dipercaya menjadi Penjabat Sekda sejak 2019.

“Kepada siapa pun yang nanti terpilih menjadi Sekda Batola, saya berharap mampu bersinergi dan berkomunikasi dengan semua pihak. Tak bisa menang-menangan dan memutuskan sendiri,” pesan Abdul Manaf.

“Kalau soal kepintaran, orang yang lulus sekolah tentu sudah pintar. Cuma kepintaran saja tak cukup dalam menjalankan tugas kepemerintahan. Kalau kurang koordinasi dan komunikasi, rencana yang bagus bisa saja gagal,” tegasnya.

Pemilihan pengganti Abdul Manaf sendiri masih dalam proses. Terdapat lima nama yang berkompetisi, yakni Akhmad Wahyuni, Ardiansyah, H Samson, Suyud Sugiono dan H Zulkifli Yadi Noor.

“Dalam jabatan ini, Sekda mesti berlaku seperti seorang dokter yang berusaha menyembuhkan atau memberikan solusi. Bagaimanapun cari solusi terbaik, mumpung menjadi Sekda,” tambah Abdul Manaf.

Di sisi lain, Bupati Hj Noormiliyani AS berharap penerus Abdul Manaf selanjutnya sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

“Banyak tugas menanti Sekda selanjutnya. Kami juga memiliki kriteria khusus, karena terkait misi jangka panjang,” ungkap Noormiliyani.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Korban Kelotok Tenggelam

Batola

Sepekan Pencarian, Satu Korban Kelotok Tenggelam di Batola Belum Ditemukan
apahabar.com

Batola

Siap-siap Warga Batola, Besok Operasi Zebra Intan 2020 Dimulai
apahabar.com

Batola

Lewat Pertunjukan Virtual, Noormiliyani Semangati Seniman Barito Kuala
Batola

Batola

Hari Perdana Pembelajaran Tatap Muka di Batola, Kehadiran Tidak 100 Persen
Bank Kalsel

Bank Kalsel

Catut Nama Petinggi Bank Kalsel Marabahan, Pengangguran Sukses Tipu Warga
apahabar.com

Batola

Uji Publik DPS, KPU Barito Kuala Tindaklanjuti Analisis Bawaslu
Abu Janda

Batola

Akibat Twit Sara, KNPI Batola Dukung Bareskrim Periksa Abu Janda
apahabar.com

Batola

Selesai Direkap, Hasil Pilgub Kalsel di Batola Langsung Diantar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com