Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung, Disdik Kapuas Langsung Turun Tangan

Bangunan SDN 1 Merapit Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung.Kepala
- Apahabar.com     Jumat, 9 April 2021 - 20:39 WITA

Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung, Disdik Kapuas Langsung Turun Tangan

Atap bangunan SDN 1 Merapit Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, rusak diterjang angin puting beliung. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bangunan SDN 1 Merapit Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan angin puting yang terjadi pada Jumat (2/4) malam lalu menyebabkan atap bangunan 2 ruang kelas SDN 1 Merapit rusak.

“Dua ruangan yang rusak itu adalah ruang belajar kelas 6 dan ruang untuk pembelajaran agama,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (9/4).

Menurut Suwarno, setelah mendapat informasi rusaknya atap bangunan sekolah tersebut, dia langsung menurunkan tim ke SDN 1 Merapit.

“Nah, dari laporan tim bahwa bangunan sekolah tersebut memang sudah lama, dan kondisinya juga sudah tidak layak lagi digunakan karena berada di tengah lapangan,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan merencanakan untuk membangun dua ruangan baru.

“Jadi, bangunan yang lama kita bongkar dan kita relokasi sejajar dengan bangunan yang kondisinya masih baik sekaligus penataan agar halaman sekolah semakin luas,” terang Suwarno.

Sementara ruang kelas baru tersebut belum dibangun, Suwarno telah memerintahkan koordinator wilayah bidang pendidikan Kapuas Tengah untuk mengatur jadwal pembelajaran di SDN 1 Merapit.

“Pembelajarannya nanti diatur, ruang kelas bisa digunakan secara bergantian, sehingga tidak terjadi kendala pemanfaatan ruangan sebelum bangunan yang baru dikerjakan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TP PKK

Kalteng

Peringati HKG-PKK, TP PKK Barito Utara Gelar Lomba dan Bakti Sosial
Bupati Kapuas

Kalteng

Jalani Vaksinasi Dosis Pertama, Bupati Kapuas: Lebih Sakit Digigit Nyamuk
PDAM Kapuas

Kalteng

Seleksi Berkas, 4 Peserta Calon Dirut PDAM Kapuas Tidak Lulus
Ilustrasi. Foto-net

Kalteng

Anggota DPRD Kapuas Terpapar Covid-19, Ini Gejala Awal yang Dirasakan
apahabar.com

Kalteng

Tingkatkan Produksi Padi, Dinas Pertanian Barut Perbaiki Jaringan Irigasi
Ramadan

Kalteng

Ibadah Ramadan di Masjid dan Musala, Catat Imbauan Bupati Kapuas
Sugianto

Kalteng

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sugianto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
apahabar.com

Kalteng

Kapal Bermuatan Puluhan Pelajar Karam di Sungai Mentaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com