Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Sekolah Sepakbola Barito Putera Hadir di Tapin

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 18:57 WIB

Sekolah Sepakbola Barito Putera Hadir di Tapin

Sekolah Olahraga Barito Putra (SOBP) pada saat latihan di Lapangan Dwi Dharma Rantau. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Sekarang Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) di Kabupaten Tapin yang dibina Hasnuryadi Sulaiman sedang gencar mencari siswa.

Manager Operasional SOBP Rantau, Eko Rusdiono menjelaskan bahwa target dari sekolah itu untuk menjaring minat dan bakat anak-anak di Tapin, agar bisa ikut seleksi masuk ke tim elit pro U14 dan U16 PS Barito Putera.

“Kita biasanya per tiga bulan ada trofeo antar cabang SOBP di mini Hasnur arena Banjarbaru. Sekaligus menampilkan potensi baru di depan para coach dan manajemen Hasnur Group,” ujarnya, Selasa (20/4).

“Di Kalimantan Selatan SOBP sudah ada di Banjarmasin, Tabalong, Tapin dan Barabai. Ditargetkan hadir di semua kabupaten kota di Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Eko mengatakan pihaknya akan sebanyak mungkin menerima anak-anak yang ingin bergabung dalam pembinaan dan nantinya akan disaring berdasarkan usia mereka.

“Disaring berdasarkan usia dari 6 sampai 16 tahun. Udah lumayan siswanya, kami masih gencar promosi. Yang agak susah buat promosi karena sekolah libur semua,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk orang tua di Tapin yang ingin membawa anaknya bergabung di SOBP hendaknya datang ke lapangan Dwi Dharma Rantau pada saat jadwal latihan. Yakni setiap sore hari Selasa dan Jumat.

“Kurikulum yang dipakai long time athelete development Barito Putra dan diperkaya dengan FILANESIA dan Real Madrid Curiculum. Dilatih oleh tim pelatih yang kompeten dan berlisensi, serta dilengkapi dengan laporan semester tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Ia berpesan bagi siswa yang berlatih dan ingin bergabung diharapkan untuk membawa Sepatu Bola dan Baju olahraga, serta memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi Ditutup, Angkutan Lebaran di Trisakti Naik Signifikan
apahabar.com

Kalsel

Ancaman Banjir dan Luapan Sungai Barito Jadi Atensi Basarnas

Kalsel

Aksi Ngeles Pemilik Warung Makan 24 Jam di Banjarmasin Saat Kena Razia
apahabar.com

Kalsel

Agen Tour dan Travel Mesti Putar Otak, Apa Penyebabnya? 
Dishub

Kalsel

Dishub Tabalong Rekayasa Lalu Lintas Seputar Plaza Barunak
apahabar.com

Kalsel

Nge-prank Pocong, 9 Remaja di Tanbu Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Untuk Pembaca Setia, apahabar.com Kini Terverifikasi Dewan Pers
Pertamina

Kalsel

Jamin Ketersediaan BBM, Pertamina Pasok 1.000 Liter Solar ke HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com