Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Selain Jalan, di Kawasan Kota Baru Tabalong Juga Dibangun Danau Penampungan Air

- Apahabar.com Rabu, 14 April 2021 - 10:13 WIB

Selain Jalan, di Kawasan Kota Baru Tabalong Juga Dibangun Danau Penampungan Air

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan arahan pada kegiatan konsultasi publik pengadaan lahan untuk jalan di kawasan kota baru. Foto-Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membangun kawasan kota baru dari Simpang Empat Islamic Center Maburai sampai ke Tanjung Selatan Kecamatan Murung Pudak.

Pembangunan kawasan kota baru itu akan dimulai dari pembangunan jalan sepanjang 4,2 kilometer dengan lebar 30 meter menghubungkan Simpang Empat Islamic Center Maburai ke Tanjung Selatan.

Saat ini prosesnya sedang dalam tahapan pembebasan lahan warga untuk pembuatan jalan tersebut.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, pembangunan ini akan merubah wajah kota, karena selain membangun jalan dengan lebar 30 meter, di kawasan itu juga akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan danau.

“Danau ini tidak saja untuk penampungan sebagai antisipasi banjir, tapi juga benar-benar untuk persediaan air, karena di sana banyak sungai-sungai kecil,” jelasnya saat membuka kegiatan konsultasi publik pengadaan lahan baru-baru tadi.

Ujar Anang lagi, di sana juga akan dibangun kantor-kantor pemerintah, yang pasti kantor Pertanahan. Kemudian kantor Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Pengadilan Negeri Tanjung.

Di sana juga akan dibangun stadion utama, kalau dulu istilahnya Spot Center. Termasuk di situ kita bangun taman, taman pendidikan Alquran, termasuk bumi perkemahan dan Kwarcabnya.

“Kita juga mencadangkan lokasi kantor bupati meski tidak ada rencana untuk pindah. Tetapi siapa tau nanti Tabalong jadi ibu kota Provinsi sehingga kita siapkan dahulu,” pungkas Bupati H Anang Syakhfiani.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

musrenbang

Pemkab Tabalong

Musrenbang Kecamatan Pugaan Tabalong Usul 39 Pembangunan

Pemkab Tabalong

Lantik Dewan Hakim, Bupati Tabalong: MTQ Juga Syiar Islam
TMMD

Pemkab Tabalong

Pastikan Sasaran Fisik Tercapai, Bupati Tabalong Tinjau Lokasi TMMD
Forkopimda

Pemkab Tabalong

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Monitoring Pos Checkpoint Penyekatan Pemudik ke Perbatasan Kalsel
PPKM

Kalsel

PPKM Kalsel, Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Lanjut
Tabalong

Kalsel

Sabar Dulu, Bupati Tabalong Baru Putuskan Sekolah Tatap Muka Siang Ini

Pemkab Tabalong

Bertambah 9 Orang, Positif Covid-19 di Tabalong Tembus 660 Kasus
Covid-19

Kalsel

Alhamdulillah, 5 Pasien Covid-19 di Tabalong Sembuh, Kini Sisa 3 Orang Dirawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com