Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap!

Sempat Dikira Bantal, Pelajar SMK Balikpapan Ditemukan Tewas di Gorong-Gorong

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 10:05 WIB

Sempat Dikira Bantal, Pelajar SMK Balikpapan Ditemukan Tewas di Gorong-Gorong

Para petugas, relawan dan warga melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Balikpapan Kota mendadak geger. Itu terjadi saat warga menemukan mayat di dalam gorong-gorong pada Selasa (6/4) dini hari.

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah Hardiansyah (18), pelajar SMK Kartika Kelas X Jurusan Teknik Alat Berat yang hilang sejak 2 April 2021.

“Ya, Mas. Ini ada penemuan mayat. Katanya di gorong-gorong situ. Masih coba dievakuasi,” kata Riski, salah seorang warga di lokasi kejadian, Jalan Siaga, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Mayat tersebut ditemukan pada pukul 02.00 dini hari. Ada dugaan Hardiansyah tewas karena kecelakaan tunggal.

Informasi dihimpun, kejadian bermula pada Kamis (1/4). Sekira pukul 19.00, korban datang ke rumah temannya, Aditya Ramadhan (16) untuk bermain game dan menonton YouTube melalui handphone.

Pukul 01.30, korban berpamitan pulang ke rumah untuk makan. Keesokan harinya, Aditya bersama Daniel (16) ingin mengajak korban salat Jumat. Tapi sayang nomor WhatsApp korban sudah tidak aktif.

“Centang satu. Terakhir terlihat pukul 01.30 Wita,” tuturnya kepada petugas.

Hingga Selasa (6/4), keluarga korban yang cemas tak sengaja melihat kabar kecelakan tunggal di Jalan Siaga, tak jauh dari Mako Den Intel di salah satu akun media sosial.

Dari unggahan tersebut, keluarga korban meyakini bahwa motor tersebut adalah kendaraan yang dipakai oleh Hardiansyah.

Setelah ditelusuri, sejumlah warga memang mendengar suara motor melintas dengan bunyi knalpot yang nyaring pada Jumat (2/4).

Saat itu hujan deras dan banjir sedang melanda Balikpapan Kota. Saat anggota Den Intel mencari sumber kecelakaan tersebut, ternyata yang ditemukan hanyalah motor serta helmnya saja. Motor tersebut kemudian diamankan di Mako Den Intel.

Dari informasi yang ada, warga sekitar mencoba melakukan pencarian. Kemudian, salah seorang warga, Slamet Hariono (47) melihat sesuatu di dalam gorong-gorong.

Awalnya dia mengira benda itu bantal. Saat dicek dengan menggunakan senter, ternyata benda itu merupakan mayat yang menggunakan pakaian merah.

“Pas disenter terlihat kepala korban dan bau menyengat. Korban dalam keadaan tengkurap mengapung di dalam,” ungkap Slamet.

Pada pukul 02.45, petugas kepolisian dari Tim Inafis Polresta Balikpapan hingga Polsekta Balikpapan Selatan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Hanya saja proses evakuasi cukup sulit karena korban berada di dalam gorong-gorong.

“Ya, ini kami di TKP membantu petugas untuk membongkar gorong-gorongnya,” kata Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan BPBD Balikpapan, Usman Ali.

Pada pukul 05.16, korban berhasil dievakuasi oleh petugas dari dalam selokan dan langsung dibawa ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk divisum.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Ribuan Warga Penajam Dapat BST Rp 600 Ribu
apahabar.com

Kaltim

Tiga Kali Kirim Wartawan, Jepang Tertarik dengan Kaltim?
apahabar.com

Kaltim

DKP3A: 1.131 Anak di Kaltim Menikah Dini

Kaltim

Demo Pabrik Semen Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Sama-Sama Dilarikan ke RS
apahabar.com

Kaltim

Koalisi Sipil Pertanyakan KLHS Proyek Ibu Kota
apahabar.com

Kaltim

Maloy Batuta Trans Kalimantan Ditarget Akhir Januari
apahabar.com

Kaltim

Penajam Zona Oranye, Dua Anggota DPRD Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 393, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 22.861 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com