Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Sempat Dikira Pria, Kurir Tomboi Bawa Sabu 2 Kg di Balikpapan Diringkus Polisi

- Apahabar.com Rabu, 21 April 2021 - 22:56 WIB

Sempat Dikira Pria, Kurir Tomboi Bawa Sabu 2 Kg di Balikpapan Diringkus Polisi

YT yang sebelumnya dikira pria akhirnya diringkus jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ditresnarkoba Polresta Balikpapan meringkus YT (31) kurir yang membawa sabu seberat 2 kilogram, Sabtu (10/4).

Driver taxi online tersebut ditangkap di salah satu rumah makan di Sepinggan sekira pukul 16.30 Wita.

“Jadi, barang ini akan diedarkan di Samarinda. Serah terima barangnya di Kota Balikpapan,” ucap Direktur Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Rickynaldo Chairul saat press rilis di Mapolda Kaltim, Rabu (21/4).

Lucunya, YT sempat dikira laki-laki. Setelah tahu dia adalah wanita tomboi, para petugas yang didominasi pria langsung menghentikan pemeriksaan.

Petugas dari Subdit III Ditresnarkoba pun memanggil polisi wanita (Polwan) untuk melakukan pemeriksaan ulang.

“Awalnya tim melihat seperti pria karena, kan, penampilannya kayak pria, terus rata-rata anggota saat itu semuanya laki-laki. Pas mau diperiksa si pelaku ngaku kalau dia wanita. Nah, disitu kami tahan dulu terus panggil polwan untuk memeriksa,” ujarnya.

Sabu 2 kilogram itu awalnya diletakkan di pinggir jalan di dalam kantong kresek warna hitam. Setelah berkomunikasi dengan pemilik barang, pelaku mengambil dan menyimpannya ke dalam mobil.

Setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, petugas langsung melakukan pengembangan menuju rumah pelaku di kawasan Sepinggan. Hasilnya, polisi menemukan sabu seberat 4 gram di kamarnya.

Berdasarkan interogasi awal, tersangka mengaku jika dirinya menerima perintah dari seseorang untuk membawa barang haram tersebut ke kota Samarinda.

Barang itu didatangkan dari Pulau Jawa dengan menggunakan jasa ekspedisi. Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait ekspedisi yang dimaksud.

“Tim juga masih komunikasi dengan Polda di Jawa. Kita telusuri ekspedisi apa yang digunakan. Apakah jalur laut atau udara. Kalau udara saya masih ragu, kecil kemungkinannya untuk berhasil. Karena kalau berangkat dari pulau Jawa sudah ketat, baik dari jajaran Bea Cukai, Angkasa Pura hingga Polres Bandara,” jelasnya.

Pelaku rupanya sudah dua kali menjalankan aksinya. Dalam aksi pertama dia berhasil mengirim 50 gram sabu. Itu terjadi dua minggu lalu.

“Karena berhasil, dia melakukan yang lebih besar lagi dengan diimingi sejumlah uang,” bebernya.

YT pun dijerat Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman 20 tahun penjara.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

vaksin covid-19

Kaltim

Siap-Siap, 32 Ribu Vaksin Covid-19 Kaltim Sudah Tiba di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Di Rumah Aja, Telkomsel Kalimantan Sajikan Kajian Online Ramadan
apahabar.com

Kaltim

Selama Pandemi, Kehamilan di Kaltim Naik 35 Persen
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Ajak Menteri ke Bukit Soeharto, Ibukota Makin Dekat ke Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Jalan Rusak Bak Kubangan di Sepaku Penajam Segera Diperbaiki
Istri Gantung Diri

Kaltim

Gempar di Balikpapan, Istri Gantung Diri Usai Cekcok dengan Suami
Bank Bukopin

Kaltim

Setahun Kasus Penggelapan Dana Investasi Bank Bukopin di Balikpapan, Korban Pasang Karangan Bunga
gerobak

Kaltim

Manusia Gerobak Mulai Marak di Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com