Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Sempat Nyebur ke Rawa, Pemilik Narkoba Ditangkap Polres HSU

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 17:11 WIB

Sempat Nyebur ke Rawa, Pemilik Narkoba Ditangkap Polres HSU

Pelaku saat ditangkap petugas di air rawa belakang rumahnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Seorang pria warga Jalan Keramat RT 004 Desa Pakacangan, Kecamatan Amuntai Utara, berupaya kabur dari sergapan Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dengan menceburkan diri ke rawa-rawa.

Aksi pria berinisial BU ini diketahui, dan petugas langsung melakukan pengejaran meski harus ikut basah, hingga akhirnya bisa menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan pelaku dilakukan di belakang rumahnya di Desa Pakacangan, Kecamatan Amuntai Utara, Kamis (15/4) sekitar pukul 14.18 Wita.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ia menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya.

Berdasarkan informasi itu, petugas melakukan penyelidikan. Setelah informasi itu dinyatakan benar adanya, petugas langsung melakukan penggerebekan.

Namun, saat akan dilakukan penangkapan pelaku melarikan diri lewat pintu belakang rumahnya dengan cara menyeburkan diri ke air di rawa-rawa.

“Petugas langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya bisa menangkap pelaku,” jelas Siswadi.

Ujar Siswadi lagi, usai berhasil menangkap pelaku, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumahnya disaksikan Ketua RT setempat.

“Dalam rumah pelaku berhasil disita narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,05 gram atau berat bersih 0.65 gram yang disimpan di sebuah kotak warna hitam merk Wasp Nano di lantai kamar atas rumahnya,” beber Siswadi.

Selain berhasil menyita narkotika jenis sabu-sabu, petugas juga menyita satu pack plastik piper klip, 1 buah handphone Vivo warna hitam lengkap dengan sim card dan uang tunai sebesar Rp240.000.

“Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HSU guna proses penyidikan lebih lanjut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat ( 1 ) atau 112 Ayat ( 1 ) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” kata Iptu Siswadi.

“Pengungkapan kasus narkotika ini juga bagian dari Satresnarkoba menjalankan program inovasi Polres HSU Bersinar (Hebat,Sigap untuk Bersih dari Narkoba),” tandasnya.

Polres HSU

Barang bukti yang disita dari pelaku. Foto-Istimewa

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, BMKG Prakirakan Paringin dan Tanjung Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers, AJI dan IJTI Kalsel Desak Kaji Ulang Penetapan HPN
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Ibu 2019, Polres Balangan Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif
apahabar.com

Kalsel

Larangan Naik Atap Kelotok Ditaati, Dishub: Alhamdulillah
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Limbah Pabrik Tahu di Banjarbaru Dikeluhkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Profesionalisme Advokat, DPC Ikadin Banjarmasin Gelar RAC ke-7
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Penjambretan Pemilik Warung di Banjarmasin: Bermula dari Air Minum
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com