Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Serentak, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Beasiswa Pendidikan

- Apahabar.com Rabu, 21 April 2021 - 20:43 WIB

Serentak, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Beasiswa Pendidikan

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA didampingi Pps Kepala BPJamsostek Banjarmasin, Tatep Fuadi menyerahkan secara simbolis manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Proses penyerahan dilakukan serentak secara virtual di 34 provinsi se-Indonesia, Rabu (21/4).

“Beasiswa ini diberikan kepada 10.451 anak dengan estimasi manfaat yang akan diberikan Rp115 miliar. Mencakup dari TK hingga perguruan tinggi,” ungkap Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo.

Di Banjarmasin, pemberian santunan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA didampingi Pps Kepala BPJamsostek Banjarmasin, Tatep Fuadi di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Sesuai peraturan pemerintah nomor 82 tahun 2019. Kenapa baru dibayarkan saat ini? karena juknisnya baru terbit tahun ini yaitu nomor 5 tahun 2021, tentang tata cara pembayaran klaim jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” terang Fuadi di sela kegiatan kepada apahabar.com.

Adapun santunan ini untuk memastikan maksimal dua anak dari peserta BPJamsostek akan menerima manfaat berupa beasiswa pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan. Jika dihitung dari pendidikan usia PAUD, mereka akan menerima kurang lebih Rp174 juta.

” Untuk tahun ini kantor cabang banjarmasin, sekitar Rp800 juta dari 186 klaim meninggal dunia. Dengan siswa berjumlah 348 orang,” sebutnya

Santunan yang diberikan kepada ahli waris akan disesuaikan dengan usia anak saat menerima beasiswa ini.

“Artinya 174 juta maksimum saja, tergantung mulai kapan dia sekolah. Karena ada yang memiliki ahli waris satu atau dua anak,” lanjutnya.

Nominal santunan yang diberikan terdiri dari Rp 2 juta per tahun untuk SMP, Rp 3 juta pertahun untuk SMA. Begitu seterusnya sampai perguruan tinggi, maksimal 5 tahun.

“Akan kita bayarkan per tahun,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Pemkab Tanbu Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Imigrasi Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Pendapatan Daerah pada Perubahan APBD 2019 Minim, Peran BUMD Dinilai Kurang!
apahabar.com

Kalsel

Hasil Pengembangan, Polsek Tanta Tabalong Tangkap Pemasok Sabu
apahabar.com

Kalsel

Gegara SK Siluman, Kepala BKPPD Kotabaru Turun Jabatan
apahabar.com

Kalsel

Ustaz Arifin Ilham di Mata Ketua NU Kalsel; Ulama Muda dan Merakyat
apahabar.com

Kalsel

Keseruan Kejuaraan Voli Persit Jelang HUT Kodim 1007 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Zona Merah, Resepsi Pernikahan Boleh Digelar?
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Gram Sabu hingga 4 Ribu Butir Zenith Diamankan di HSU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com