Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Soal Penyederhanaan Birokrasi, Pj Wali Kota Banjarmasin Sebut Peningkatan Profesional

- Apahabar.com Selasa, 27 April 2021 - 23:24 WIB

Soal Penyederhanaan Birokrasi, Pj Wali Kota Banjarmasin Sebut Peningkatan Profesional

Pemerintah kota Banjarmasin menggelar rapat terkait pembahasan penyederhanaan birokasi di lingkungan Pemkot Banjarmasin yang bertempat di ruang rapat Berintegrasi Balai kota Banjarmasin pada Selasa (27/4/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat terkait pembahasan penyederhanaan birokasi di lingkungan pemerintahan setempat.

Rapat penyederhanaan birokasi digelar di ruang rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin pada Selasa (27/4/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen didampingi Plh Sekdakot Banjarmasin, H Mukhyar dan dihadiri oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), H Subhan Noor Yaumil serta sejumlah SKPD terkait di lingkungan pemerintah setempat.

Akhmad Fydayeen menjelaskan kegiatan rapat regulasi dari Permenpan-RB Nomor 28 Tahun 2019 diterbitkan pada tanggal 6 Desember 2019 tentang penghapusan jabatan eselon empat.

“Rapat kali ini kita melakukan rapat terkait penyederhanaan birokrasi di tahun 2021 yang diinisiasi oleh bagian organisasi dalam rangka perampingan birokrasi sebagaimana regulasi-regulasi yang sudah dikeluarkan dari kementerian Dalam Negeri tentang dihapusnya jabatan pengawas eselon empat,” jelas Akhmad Fydayeen.

“Ini kita terus memperhatikan hal-hal yang paling kecil jangan sampai nanti ada sesuatu yang tidak kita inginkan sehingga itu menjadi kendala,” imbuhnya.

Kemudian, Akhmad Fydayeen mengakui bahwa regulasi yang dikeluarkan tersebut memang sangat bagus dalam menciptakan birokrasi yang dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi kinerja pelayanan publik.

“Jadi pada intinya memang pengalihan dari pejabat yang dimaksud menjadi pejabat fungsional ini hal yang bagus dalam rangka meningkatkan profesional dari ASN kita ini sendiri. Tapi juga perlu dilihat regulasi-regulasi yang mengaturnya sehingga nanti dalam waktunya nanti akan dapat bergulir dengan baik sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Momentum HUT Otda XXV, Pemko Banjarmasin Dituntut Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
Vaksinasi

Pemkot Banjarmasin

Permudah Akses Lansia, Kelurahan Sungai Lulut Gelar Vaksinasi Covid-19
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota
Beasiswa

Pemkot Banjarmasin

Ratusan Korban Banjir di Banjarmasin Terima Beasiswa Sekolah

Pemkot Banjarmasin

Safrizal Bertemu Plh Wali Kota Banjarmasin, Bahas Pencegahan Covid-19
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian

Pemkot Banjarmasin

Masih Pandemi, Pasar Wadai 2021 di Banjarmasin Kembali Digelar Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com