Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Stok Pangan di Balangan Dipastikan Aman hingga Lebaran

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 16:38 WIB

Stok Pangan di Balangan Dipastikan Aman hingga Lebaran

Tim gabungan pantau ketersediaan dan harga pangan di pasar. Foto: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Selama Ramadan hingga Idulfitri 1442 H mendatang, stok berbagai kebutuhan pokok di Balangan dipastikan aman.

Kebutuhan pokok itu mulai kebutuhan bahan pangan, bahan bakar gas elpiji hingga bahan bakar minyak (BBM) berada dalam jumlah yang mencukupi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Balangan, Ansharullah mengungkapkan, di mana sebelum menghadapi hari besar keagamaan pihaknya sudah melakukan rapat bersama tim Satgas pangan beserta dinas-dinas terkait mengenai kebutuhan bahan pangan dan kebutuhan pokok di Balangan.

“Bahan pokok pangan penting seperti beras sudah cukup, bahkan berlebih. Karena ada sebagian daerah yang sedang panen dan untuk stok beras di kindai-kindai petani ada sebanyak 13.370 kg atau 13 ton,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (22/04).

Ansharullah menyebutkan, untuk harga bahan pangan masih dalam keadaan normal dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Untuk harga masih stabil, di antaranya seperti beras masih dalam harga Rp 12.000-Rp 14.500 per kilogram atau masih dalam angka 7,5 persen dan itu belum dikatakan harga bergejolak, dapat dikatakan bergejolak kalau sudah mencapai angka 25 persen,” katanya.

Adapun untuk harga cabai memang masih dalam harga yang cukup tinggi dengan mencapai kisaran Rp 90.000 per kilogram bahkan lebih, karna memang permintaan dari masyarakat yang cukup banyak dan stok cabai yang sedikit akibat dampak banjir yang lalu.

Selain itu, jelasnya, untuk bahan pokok pangan yang lainnya selain beras dan daging ayam ras, didatangkan dari luar Balangan seperti bawang merah dan bawang putih yang didatangkan dari Banjarmasin.

“Selama distribusi dari luar masih aman dan tidak terganggu, insyaallah ketersediaan pangan kita masih aman dan akan tercukupi,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas Perdagangan Balangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok Penting
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Minta Warga di Areal Tambang Diberi Pelatihan
apahabar.com

Pemkab Balangan

KPU Balangan Umumkan Hasil Kelulusan PPK
apahabar.com

Pemkab Balangan

Guru Bakhiet Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Pembangunan Masjid As Saadah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharuddin Pastikan Perayaan Natal di Balangan Aman
plt

Pemkab Balangan

Plt Bupati Balangan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
apahabar.com

Pemkab Balangan

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong
apahabar.com

Pemkab Balangan

Capaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 RPJMD (Bagian II)
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com