Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Tangani Covid-19, Anggaran Kapuas Direfocusing 8 Persen

- Apahabar.com Rabu, 21 April 2021 - 09:37 WIB

Tangani Covid-19, Anggaran Kapuas Direfocusing 8 Persen

Ilustrasi - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahun ini kembali melakukan refocusing anggarannya untuk mendukung penanganan Covid-19. Foto: Net

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahun ini kembali melakukan refocusing anggarannya untuk mendukung penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, mengatakan refocusing anggaran Kapuas tahun ini sekitar Rp 87 miliar, di mana sebesar Rp 25 miliar sudah dipotong di Dana Alokasi Khusus (DAU).

“Jadi, tinggal sekitar Rp 62 miliar atau 8 persen saja yang kita refocusing dari anggaran perangkat-perangkat daerah yang ada,” katanya kepada apahabar.com, Rabu (21/4).

Mantan Camat Dadahup tersebut menerangkan, refocusing tidak diambil dari anggaran gaji pegawai maupun honor tenaga kontrak, melainkan dari anggaran belanja modal, perjalanan dinas dan pengadaan alat habis pakai.

“Jadi, yang kita ambil untuk refocusing dari anggaran belanja modal, perjalanan dinas dan anggaran pengadaan alat habis pakai,” terang Septedy.

Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy. Foto-apahabar.com/Irfansyah

Menurut Septedy, dalam melakukan refocusing anggaran pihaknya tentunya juga akan melihat mana saja yang prioritas dan tidak dalam kegiatan belanja modal.

“Bisa saja misalnya ada kegiatan pembangunan di tahun 2021 yang belum prioritas, itu kita lakukan refocusing. Tapi kalau memang prioritas dan tidak bisa ditunda maka tidak akan kita potong anggarannya,” ujarnya.

Septedy berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengerti karena refocusing dilakukan untuk kepentingan bersama dalam rangka penanganan Covid-19.

“Saya kira kita semua harus legowo menerima refocusing, karena refocusing ini juga penggunaannya untuk kesehatan masyarakat kita,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Lokasi Sakral Rusak, MD-AHK Barut Sampaikan Tuntutan ke PT Indexim
apahabar.com

Kalteng

Pilgub Kalteng 2020, PDIP Resmi Usung Sugianto Sabran-Edy Pratowo
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barut Minta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Kalteng

Ratusan Pegawai Dinas PMD Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19
KPU

Kalteng

Hadapi Gugat di MK, KPU Kalteng Gandeng Ali Nurdin and Partners
apahabar.com

Kalteng

Sudah 549 Warga di Kalteng Sembuh dari Covid-19
banjir kalsel

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Majelis Taklim Daruzzahro Kapuas Distribusikan Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Saat Lebaran, BMKG Prediksi Kalteng Cerah Berawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com