Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Temukan Barang Bukti, Polisi Olah TKP Pembacokan Jemaah Salat Subuh di Balikpapan

- Apahabar.com Jumat, 2 April 2021 - 16:49 WIB

Temukan Barang Bukti, Polisi Olah TKP Pembacokan Jemaah Salat Subuh di Balikpapan

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian pembacokan. Foto-Apahabar.com / Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polisi langsung melakukan olah TKP di Masjid Agung At Taqwa usai peristiwa pembacokan yang menyebabkan satu jemaah luka-luka.

Jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan bersama Jatanras Polda Kaltim langsung mendatangi dua lokasi: masjid dan drainase di depan kantor Pemkot Balikpapan.

Di dua lokasi itu, darah segar masih berceceran. Sementara dari pantauan media ini, setidaknya ada 11 titik yang menjadi perhatian petugas.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Saputro, mengatakan korban tidak dianiaya di dalam masjid, melainkan di luar area masjid yakni di dekat tugu samping kantor Pemkot yang berseberangan dengan Masjid At Taqwa.

“Tapi yang perlu kita tegaskan adalah korban ini dianiaya di luar masjid bukan di dalam masjid. Motifnya apa masih kita dalami,” katanya usai olah TKP.

Rengga mengungkapkan kejadian tersebut bermula saat korban yang tinggal di RT 06 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota hendak melaksanakan ibadah salat subuh di Masjid At Taqwa dengan berjalan kaki. Setibanya di tugu Jalan Wiluyo Puspoyudo, korban tiba-tiba dibacok dari belakang oleh orang yang tidak dikenal.

“Pada saat di tugu yang di Jalan Wiluyo Puspoyudo (samping Pemkot) tiba-tiba korban diserang dari belakang pakai parang. Kena bagian punggung, korban sempat melawan dan lari kemudian kena di bagian kepala. Korban sempat minta tolong ke masjid. Dia lari ke sana terus dia minta tolong sama orang-orang di masjid,” jelas Rengga.

Aparat kepolisian, kata dia, sudah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua bilah parang dengan panjang sekira 50 sentimeter. Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya yaitu sarung dan tasbih yang digunakan korban saat hendak menuju masjid.

“Barang bukti yang kami amankan yaitu pakaian korban dan dua parang pelaku. Ini kami masih olah TKP bersama Subdit Jatanras Polda Kaltim untuk mengejar pelaku,” ujarnya.

Dia menyebut pelaku yang tidak diketahui identitasnya diduga melakukan aksinya seorang diri. Wajah pelaku tidak diketahui, karena saat kejadian tidak banyak saksi yang melihat.

“Pelakunya satu orang, sementara kita masih periksa saksi-saksi yang melihat disaat kejadian namun jaraknya terlalu jauh jadi tidak melihat secara pasti,” tuturnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pertamina

Kaltim

Lakukan Penyelidikan, Pertamina Belum Hitung Kerugian Pascainsiden Percikan Api
apahabar.com

Kaltim

Jalan Negara di Penajam Paser Utara Diperlebar
apahabar.com

Kaltim

Ke Inggris, Isran Siap ‘Jual’ Maloy
apahabar.com

Kaltim

Koalisi Sipil Pertanyakan KLHS Proyek Ibu Kota
apahabar.com

Kaltim

Asa Kaltim, Pusat Tuntaskan Jembatan Pulau Balang
Penjual Nasi Kuning

Kaltim

Salut! Penjual Nasi Kuning Kalimantan Mirip Lee Min Ho Rela Berhenti Kerja Demi Ibu
Residivis Begal

Kaltim

Residivis Begal Balikpapan Berulah Lagi, Curi Motor dan Sejumlah HP
apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com