Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Tuai Berkah Ramadan dari Yayasan Haji Maming

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 17:50 WIB

Tuai Berkah Ramadan dari Yayasan Haji Maming

Tim apahabar.com membagikan makanan berbuka gratis dari Yayasan Haji Maming untuk warga Banjarmasin. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Beranjak sore, sekumpulan orang mulai berkumpul di pinggir jalan pada titik-titik tertentu di Banjarmasin. Sebut saja Kilometer 2 Jalan A Yani, Jalan Kayu Tangi, atau Jalan Sultan Adam.

Mereka adalah kelompok masyarakat yang sengaja mangkal di pinggir jalan untuk menuai rezeki. Bukan sekadar mengemis, namun apa saja pekerjaan yang bisa dilakukannya.

Seperti Andri contohnya, pria berumur 45 tahunan ini sering mangkal di Jalan A Yani tepatnya sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin. Ia tak punya pekerjaan tetap, Selasa (20/4).

Ditemui apahabar.com, Andri mengaku seorang serabutan. Terkadang ia membantu lalu lintas untuk kendaraan yang akan menggunakan jalur memutar. Atau terkadang, dia bisa jadi tukang parkir dadakan jika diperlukan.

“Apa saja yang bisa dikerjakan asal halal, mba,” kata Andri saat ikut mengantri bantuan makan gratis dari Yayasan Haji Maming yang dibagikan oleh tim apahabar.com.

Pria yang tinggal di kawasan kilometer 5 Banjarmasin ini tak sendiri. Ada belasan, mungkin puluhan warga lainnya yang menggantungkan nasib seperti dirinya.

Bantuan gratis yang didapatnya merupakan berkah tersendiri, sebab ia tak mampu memberikan nafkah yang sesuai bagi keluarganya.

Selain Andri, ada juga penerima bantuan lainnya seperti tukang becak, tukang ojek, tukang parkir hingga pedagang kecil yang membuka lapaknya di depan emperan toko.

Untuk diketahui, selama Ramadan, Yayasan Haji Maming berbagi makanan berbuka gratis bagi warga Banjarmasin. Sasarannya adalah warga kurang mampu atau kelompok masyarakat yang ada di musala, masjid, pondok pesantren hingga panti asuhan. Ditargetkan, pembagian ini diberikan untuk seribu orang setiap harinya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polisi Nyaru Pembeli di Trisakti, Kawanan Pengedar Kelayan Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Bantu Perekonomian Warga Kotabaru, Indocement Sulap Galian Tambang Jadi Keramba Budidaya Ikan
apahabar.com

Kalsel

Lebaran di Bui, Eks Pemred Banjarhits.Id Tak Bisa Dijenguk
apahabar.com

Kalsel

167 Rumah di Wilayah Langganan Banjir Martapura Masih Terendam
apahabar.com

Kalsel

Mabuk dan Bawa Sajam, Remaja Tembus Mantuil Diberi Tembakan Peringatan
apahabar.com

Kalsel

Dua Rumah Rusak Parah, Begini Kronologis Tongkang Tabrak Perumahan Warga di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Mawardi Pukul Gong, ASKS Kalimantan Selatan di Tabalong Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Kembali Ada Tanda Hujan Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com