Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Viral Kakek Kebal Jarum Suntik Saat Vaksinasi, Komnas KIPI Heran!

- Apahabar.com Sabtu, 10 April 2021 - 07:07 WIB

Viral Kakek Kebal Jarum Suntik Saat Vaksinasi, Komnas KIPI Heran!

Kakek kebal jarum suntik. Foto-Tangkapan Layar Viral

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah video seorang kakek yang kebal jarum suntik sekejap viral. Kejadian unik itu membuat Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) heran.

Ketua Komnas KIPI Prof ‘Hingky’ Hindra Irawan Satari mengaku belum pernah menemukan atau mendapat laporan kasus seperti ini. Menurutnya, kasus ini unik.

“Belum ada yang seperti itu, nggak ada laporan di dunia kayanya nggak ada. Cuma di situ aja kali ya, kayanya di dunia itu mungkin bisa dilaporkan ke WHO,” kelakarnya, kutip detikcom.

Sementara itu, dokter kulit dari DNI Skin Centre dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK menjelaskan bahwa beberapa kondisi memang membuat kulit seseorang lebih keras. Biasanya terkait dengan kondisi autoimun.

Kemungkinan lainnya, jarum suntik yang digunakan memang tidak tajam. Ada banyak faktor yang mempengaruhi ketajaman jarum suntik.

“Bisa saja jarum suntik yang digunakan sudah tumpul akibat menyedot vaksin dari vialnya,” jelas dr Darma saat dihubungi detikcom, Jumat (9/4/2021).

Namun pada umumnya, lapisan kulit seseorang akan menipis seiring bertambahnya usia. Artinya, kulit lansia seharusnya lebih mudah ditusuk jarum dibanding pada usia yang lebih muda.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Waketum: DPP akan Bijak Soal Dukungan PAN Kalsel ke Jokowi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kenalkan 7 Staf Khusus Milenial
apahabar.com

Nasional

Ini Hasil Quick Count Sementara CSIS-Cyrus
apahabar.com

Nasional

Dituding Laporkan Rommy ke KPK, Ini Kata Mahfud
apahabar.com

Nasional

Polisi: Delapan Tersangka Perusak Musala Griya Agape Warga Luar
apahabar.com

Nasional

Jenguk Wiranto, Ryamizard Doakan Cepat Sembuh
apahabar.com

Nasional

Sukarelawan Sandiaga Uno Terbentuk di NTB
apahabar.com

Nasional

Pertamina Siapkan Tambahan Avtur di 12 Bandara Embarkasi Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com