Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Wabup Balangan Minta Website SKPD Harus Dioptimalkan

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 15:43 WIB

Wabup Balangan Minta Website SKPD Harus Dioptimalkan

Wakil Bupati Balangan, H Supani. Foto: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Guna mengoptimalkan pemanfaatan website di SKPD lingkup Pemkab Balangan, Wakil Bupati (Wabup) Balangan, H Supiani, meminta kepada seluruh SKPD yang memiliki website agar mengoptimalkan penggunaannya.

“Mari kita optimalkan guna membangun desa, menata kota, menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Wabup Balangan saat dihubungi awak media, Kamis (22/04).

Memang tambahnya, masih ada beberapa SKPD yang tidak optimal pengelolaan websitenya. Di antaranya pembaharuan berita-berita yang kurang rutin, ada yang tampaknya minim interaksi bahkan sangat jarang dikunjungi dan sebagainya.

“Belum lama tadi pengelola website di masing-masing SPKP sudah diberikan pelatihan,” jelas wabup.

Oleh karenanya diharapkan, masing-masing SKPD lebih memahami pentingnya pemanfaatan website, serta termotivasi untuk mengoptimalkannya, dan bagi yang belum punya agar segera membuatnya.

“Sekali lagi, mari kita optimalkan website guna membangun desa, menata kota, menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” ajaknya.

Menurut Supiani, mengingat 30 tahun terakhir teknologi informasi berubah sangat drastis, diikuti dengan perubahan perilaku masyarakat dalam hal memperoleh atau mencari informasi.

Dari penyaluran informasi melalui radio ke televisi sejak 30 tahun lalu, 10 tahun belakangan Hp bukan lagi sekadar penghubung antar individu, melainkan berkembang menjadi pintu akses internet.

Sehingga mendorong ledakan penggunaan media sosial berbasis internet. Bahkan hampir setiap orang saat ini terhubung dengan internet selama 24 jam.

“Dan setahun terakhir, pandemi memaksa kita untuk semakin mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi yang memang terus-menerus berkembang. Berbagai forum diskusi berpindah ke layar laptop, bahkan ke layar Hp. Banyak sarana pelayanan publik beralih ke Hp,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Pilkada, Ansharuddin Serahkan APD untuk KPU dan Bawaslu Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Salat Iduladha di Masjid Al Akbar, Ansharuddin: Sikapi Musibah dengan Sabar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jemaah Banjiri Haul Datu Kandang Haji, Ahli Waris: Bukti Kewalian
apahabar.com

Pemkab Balangan

Atasi Dampak Covid-19, Balangan Luncurkan Pinjaman Tanpa Bunga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Desa Matang Hanau di Balangan Ditetapkan sebagai Desa Tangguh Bencana
stunting

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Pertemuan Rembuk Percepatan Penanganan Stunting

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Sukses Tekan Angka Buang Air Besar Sembarangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com