Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Wacana MTQN ke-33 Kalsel Secara Virtual Akan Hemat Anggaran

- Apahabar.com Senin, 5 April 2021 - 17:51 WIB

Wacana MTQN ke-33 Kalsel Secara Virtual Akan Hemat Anggaran

Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, memastikan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33 tingkat Prov Kalsel akan tetap terlaksana.

Sebelumnya, perhelatan MTQN terpaksa ditunda untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penundaannya kan karenaforce majeure, keadaan darurat. Jadi tidak direncanakan untuk ditunda dari awal,” kata Roy ditemui apahabar.com di Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (5/4) sore.

Dari hasil swab PCR, ditemukan ada 170 kafilah yang tertular Covid-19. Dari pertimbangan tersebut, pemerintah berencana akan menggelar MTQN secara virtual dari masing-masing kabupaten/kota.

“Agar tidak berlarut-larut, LPTQ dan panitia di kabupaten/kota akan menyusun rencana pelaksanaan segera. Nanti sore akan dirapatkan lagi, kita akan menyusun detail tata cara pelaksanaan MTQ ini,” terang Roy.

Disinggung mengenai kerugian yang ditimbulkan akibat penundaan ini, Roy tak menyebut angka pasti. Menurutnya, Pemprov masih mematangkan hasil konsultasi antara LPTQ dan masing-masing kabupaten /kota.

“Kalau anggaran untuk virtual kan hanya menyiapkan fasilitas sarana prasarana pendukung seperti kamera dan jaringan. Mungkin itu akan lebih murah,” bebernya.

Ada kemungkinan, pusat acara akan tetap dilaksanakan di kabupaten Tanah Bumbu sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Dia berharap, pelaksanaan MTQN akan bisa diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan, sehingga panggung yang sudah terbangun dan lainnya bisa digunakan segera. Itu yang kita upayakan,” imbuh Roy.

Menurut Roy, anggaran yang dikeluarkan jika pelaksanaan secara virtual akan lebih irit dibandingkan secara langsung. Sementara terkait honor untuk dewan juri, dipastikan akan tetap dibayar setelah pelaksanaan MTQN.

“Ini ditunda bukan dibatalkan” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Arus Mudik Pelabuhan Trisakti
WTP

Kalsel

Raih WTP, Rudy Resnawan Serahkan Penghargaan Pusat untuk Pemkot Banjarbaru
RS Idaman

Banjarbaru

Idaman Penuh, Wali Kota Banjarbaru Minta RS Swasta Siap Tangani Covid-19

Kalsel

Bupati Tapin Dukung Art Folk Banua: Pameran Akbar Lukisan Se-Kalsel
apahabar.com

Kalsel

KPU Turun Tangan Selidiki WNA Miliki KTP di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (3), Menjadi Tempat Wisata di Penjajahan Belanda
apahabar.com

Kalsel

Kabar Tabalong, 14 Pegawai KPP Pratama Tanjung Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lokasi Banjir di Amuntai Jadi ‘Waterboom’ Dadakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com