Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Wagub Kalteng Habib Ismail Bangun Musala untuk Kedua Orangtuanya

- Apahabar.com Jumat, 23 April 2021 - 22:26 WIB

Wagub Kalteng Habib Ismail Bangun Musala untuk Kedua Orangtuanya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Syarifah Fatmah Albahasyim. Foto-apahabar.com/Tiva

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Syarifah Fatmah Albahasyim di Jalan G Obos XIV, Palangka Raya, Jumat (23/4) sore.

Musala ini dipersembahkan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Habib Ismail bin Yahya untuk ibunda tercinta. Makanya, diberi nama sang ibu.

“Peletakan batu pertama dipilih tanggal 11 Ramadan, bertepatan haul istri Rasulullah. Nama musala ulun [saya] abadikan nama ibu. Insyaallah di Kapuas nanti musalanya nama Abah,” kata Habib.

Musala ini tepat bersebelahan dengan rumah pribadi Habib di Jalan G Obos XIV, Palangka Raya, yang masih dalam tahap pembangunan. Rumah ini rencananya bakal ditempati usai dirinya mengakhiri jabatan sebagai wakil gubernur 25 Mei mendatang.

Ikhtiar membangun dan memakmurkan masjid/musala, merupakan perintah agama. Rasulullah SAW pun menganjurkan kepada umatnya untuk membangun masjid di mana saja berada.

Menurut HR Ahmad dan Tarmidzi, para sahabat telah mendalilkan, bahwa Rasulullah SAW telah menyuruh kami membangun masjid di tempat tinggal kami dan supaya kami menjaga kebersihannya.

Dari hadis ini dapat dipahami bahwa membangun masjid bukan hanya sekadar memelihara dan melestarikan warisan, melainkan juga merupakan perintah baik dari Allah maupun Rasulnya.

Dalam Alquran diisyaratkan betapa pentingnya sebuah masjid dalam hal ini tempat ibadah sebagai ajang berfastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan).

Selain itu, ikhtiar membangun dan memakmurkan masjid/musala adalah wujud bagi umat islam untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman.

“Musala ini kita bangun dengan harapan Allah bikin rumah untuk kita di surga nanti,” ujar Habib.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penghargaan

Kalteng

Raih Proper Emas dari KLHK, Adaro Dapat Penghargaan dari Pemkab Barsel

Kalteng

10 Kader DPC Demokrat Kalteng Ikut KLB, Sekretaris DPD: Bukan Intruksi DPD atau DPC
apahabar.com

Kalteng

Peringatan Hari Pancasila, Polres Barito Utara Salurkan 1,5 Ton Beras untuk Warga
Dinas Dukcapil Kapuas

Kalteng

Dinas Dukcapil Kapuas Verifikasi Data Penduduk
apahabar.com

Kalteng

Pejabat di Kapuas Kalteng Ramai-Ramai Turun ke Jalan Bagikan Masker
apahabar.com

Kalteng

Warga Selat Utara Kapuas Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Kalteng

Kasus Covid-19 di Kapuas Melonjak, Satgas: Sebagian dari Klaster Perkantoran
apahabar.com

Kalteng

Usai Makan Umpan Bebek, Buaya 3,6 Meter Mati Karena Terlambat Ditolong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com