Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady Ikuti Rakor Hasil Pilkada 2020

- Apahabar.com Minggu, 18 April 2021 - 15:01 WIB

Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady Ikuti Rakor Hasil Pilkada 2020

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, ikuti rakor secara virtual. Foto: DPRD Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Pimpinan DPRD Tanah Bumbu menghadiri undangan rapat koordinasi kepala daerah hasil pemilihan serentak 2020 di Kantor Bupati Tanah Bumbu secara virtual.

Keikutsertaan DPRD Tanah Bumbu sehubungan dengan adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan pemberitahuan oleh sub koordinator Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Rapat yang digelar pada Rabu (14/4) kemarin, dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, serta diikuti Bupati Zairullah Azhar beserta jajaran dan unsur Forkopimda.

Dalam rakor, Mendagri, M Tito Karnavian, menerangkan bahwa sampai saat ini terdapat 185 pasangan kepala daerah hasil pilkada 2020 yang telah dilantik. Di antaranya terdiri dari 5 pasangan gubernur, 152 pasangan bupati, dan 28 pasangan wali kota.

Presiden Joko Widodo sebelum menyampaikan arahannya mengucapkan selamat kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dilantik.

Jokowi menyebutkan dengan tegas bahwa jabatan yang diberikan adalah kehormatan dan juga merupakan sebuah tanggung jawab yang besar berorientasi pada hasil dan juga harus berani berinovasi, bukan hanya sekadar mengikuti rutinitas dan bekerja dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, Jokowi menegaskan untuk melakukan kontroler dari laporan yang diberikan tentang keadaan di lapangan serta fokus dalam membuat kebijakan dengan skala prioritas yang jelas, dengan harapan agar alokasi anggaran lebih fokus dan terkonsentrasi.

Usai mengikuti rakor, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, menuturkan rakor tersebut sangatlah penting bagi setiap daerah. Di mana banyak arahan dan pembekalan yang didapat untuk kebaikan daerah.

“Selain arahan dan pembekalan dari Presiden Jokowi, sejumlah pejabat negara juga turut memberi pengarahan. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Semua arahan sangat baik untuk dilaksanakan demi kemajuan Tanah Bumbu,” pungkas Agoes

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Laksanakan Reses Tahap Dua, Anggota DPRD Tanbu Bagi-Bagi Sembako
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19

DPRD Kab Tanah Bumbu

Antisipasi Arus Mudik, Komisi III DPRD Tanah Bumbu Panggil Dishub dan ASDP
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Kampanyekan Protokol Kesehatan di Reses Tahap III
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Resmi, DPRD Tanah Bumbu Terima Dua Perubahan Raperda

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD 2021
Paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda Perubahan Kedua atas Perda Nomor 19 Tahun 2016
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com