Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Wakil Ketua DPRD Tanbu Hadiri Forum Konsultasi Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 16:23 WIB

Wakil Ketua DPRD Tanbu Hadiri Forum Konsultasi Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Said Ismail Khollil Al-Idrus, saat mengikuti vicon. Foto-Humas DPRD Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ikut memberikan paparan pada forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026.

Paparan disampaikan melalui Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Al-Idrus melalui video conference (vicon), Rabu (28/4).

Said Ismail mengatakan forum tersebut didasari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Forum konsultasi publik ini akan menjadi agenda penting yang harus kita laksanakan, karena menjadi bagian dari tahapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten tanah bumbu,” ujar Said Ismail.

“Melalui forum inilah kita dapat menyerap aspirasi secara luas dari masyarakat dan stake holder yang terlibat,” tambahnya.

Said Ismail mengatakan tujuan forum konsultasi publik untuk menggali informasi, saran dan masukan yang positif, guna menyempurnakan rancangan awal RPJMD.

Said Ismail juga menuturkan aebelum RPJMD ditetapkan menjadi peraturan daerah, maka perlu merumuskannya dengan sebaik-baiknya sebagai upaya dalam penyempurnaan sebuah perencanaan pembangunan derah.

“Menurut kata kata bijak, dengan membuat perencanaan yang baik, berarti kita telah melakukan setengah dari keberhasilan,” tuturnya.

Said Ismail juga mengajak kepada stake holder untuk bersama-sama saling bersinergi menyatukan visi dan misi ke depan untuk kemajuan pembangunan di Bumi Bersujud.

“Dengan keberhasilan kita menyusun RPJMD tahun 2021-2026, berarti kita telah berhasil membuat sebuah perencanaan pembangunan yang baik dan terukur, sehingga ke depannya daerah kita bisa mewujudkan cita-cita bersama, yakni memajukan pembangunan merata di Tanah Bumbu,” ucapnya.

“Dengan pemerataan pembangunan tersebut juga berdampak pula pada kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud yang kita cintai,” tukasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019
rapat paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Istimewa PAW
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Godok 2 Raperda Perubahan

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Dewan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sekretariat DPRD Tanbu Terima Kedatangan Tim Audit Kearsipan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota dan Sekretariat DPRD Tanbu Terima Vaksinasi Dosis Kedua
paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Gelar Paripurna Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tanbu 2016-2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com