Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Rizal Akui Eranya Sulit Kembangkan Perusahaan Daerah di Balikpapan

- Apahabar.com Senin, 5 April 2021 - 19:42 WIB

Rizal Akui Eranya Sulit Kembangkan Perusahaan Daerah di Balikpapan

Rahmad Masud, Wali Kota Balikpapan terpilih. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Hanya mampu memberikan kontribusi Rp17 juta setiap tahun, Rizal Effendi mengakui, eranya sebagai Wali Kota sulit mengembangkan Perusahaan Daerah di Balikpapan.

Rizal berharap, Perusda ke depan akan lebih ditangani Wali Kota Balikpapan terpilih, Rahmad Masud. Rahmad, menurut Rizal, pastinya akan melakukan revitalisasi, alias bongkar habis jajaran direksi maupun bidang yang ada.

“Jangan lihat yang lalu-lalu, lihat ke depannya saja. Nanti di era Wali Kota Balikpapan yang baru, Perusda akan direvitalisasi, semoga bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Rahmad Masud memastikan pemanfaatan Perusda untuk menunjang pembangunan Balikpapan. Ia sudah mempunyai gambaran dalam pengelolaan Perusda nantinya. Salah satunya bersinergi dengan pengusaha lokal untuk bersama-sama mengembangkan Kota Balikpapan.

“Tentunya Perusda akan kita manfaatkan dan tentunya bersinergi dengan pengusaha lokal di Balikpapan. Jadi jangan takut bahwa kehadiran Perusda nanti akan mengambil lahan mereka itu salah. Mindset itu yang harus diubah. Justru mindset Perusda dengan pengusaha lokal bersinergi untuk menjadi tuan rumah di kota kita sendiri,” katanya saat ditemui di kantor Pemkot Balikpapan, Senin (5/4).

Kehadiran Perusda juga akan menunjang Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Rahmad tak ingin pengusaha dari luar kota yang justru mendominasi dalam segmen apapun.

“Nah kita persiapkan, Kota Balikpapan ini kota jasa dan perdagangan jangan sampai pemain luar lagi yang mendominasi untuk kesiapan Ibu Kota Negara nanti,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Perusda di era Rahmad Masud juga akan diperluas lagi bidang yang lain, dari transportasi laut hingga kawasan industri di Kariangau.

“Tentunya akan ada perluasan bidang usaha lain seperti transportasi laut, kemudian kepelabuhanan, pergudangan, kawasan industri, artinya nanti kehadiran Perusda itu bersinergi. Jadi nanti payungnya Perusda juga memudahkan pengusaha-pengusaha lokal untuk bisa menjadi pelaku di rumahnya sendiri. Itu harapan kita ke depan.” terangnya.

Ditanya bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengisi jajaran direksi Perusda? Rahmad mengatakan, semua pihak boleh untuk mengajukan diri untuk masuk ke jajaran direksi. Hanya saja tetap melalui proses assessment.

“SDM sendiri insyaAllah. Persiapan kita juga nanti akan assessment semua warga kota Balikpapan yang memiliki potensi dan memiliki kemampuan bisa untuk mencalonkan atau ikut menjadi direksi di Perusda nanti,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Balikpapan

Kaltim

Ekor Ikan Pari Digunakan Menyiksa Herman, Tahanan Tewas di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Masjid Agung Penajam Bakal Disulap Mirip Masjid Nabawi
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Sambut Baik Pembangunan Pabrik Semen di Kutim

Kaltim

Event Binaragawan Langgar Prokes, Wali Kota Balikpapan: Ditegur Saja
Bubuhan Banjar

Kaltim

Bubuhan Banjar di Balikpapan Buka Posko Bantuan Banjir Kalsel
apahabar.com

Kaltim

BKOW Garda Terdepan Tingkatkan Peran Wanita
pelaku begal

Kaltim

Dua Pelaku Begal Diringkus Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan
Konferta IV AJI

Kaltim

Konferta IV AJI Balikpapan: Menakar Independensi Media di Era Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com