Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Warga Selat Utara Kapuas Gotong Royong Bangunkan Rumah Anwar

- Apahabar.com Senin, 26 April 2021 - 12:12 WIB

Warga Selat Utara Kapuas Gotong Royong Bangunkan Rumah Anwar

Kondisi rumah Anwar sebelumnya dan setelah warga bergotong royong membangunkan rumah Anwar yang baru. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Anwar warga Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sumringah. Pasalnya, rumahnya yang dulunya reot tidak layak huni kini dibangunkan baru oleh warga.

Warga Rukun Tetangga (RT) 07 Kelurahan Selat Utara, Kapuas, secara bergotong royong membangunkan rumah baru Anwar yang sebelumnya kondisi terbilang tidak layak huni.

Anwar merupakan salah satu warga di Kelurahan Selat Utara yang tergolong tidak mampu dan kesehariannya bekerja hanya sebagai buruh tani.

Menurut Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, Anwar sebelumnya tinggal seorang diri di rumahnya yang berukuran 3×4 meter dengan kondisi bangunan rumah sangat memprihatinkan.

“Rumahnya rusak parah, dari mulai atap, dinding sampai lantai bolong semua. Sehingga warga pun tergugah untuk membantu Anwar membangunkan rumahnya yang baru,” ujar Rahmat di Kuala Kapuas, Senin (26/4).

Rahmat mengatakan, biaya pembangunan rumah Anwar bersumber dari swadaya masyarakat. “Jadi, pembangunan rumah atas inisiatif dari warga sendiri yang prihatin melihat kondisi rumah Anwar,” katanya.

“Selaku lurah, saya ucapkan terima kasih kepada warga dan para relawan yang telah peduli terhadap warga yang kurang mampu di Kelurahan Selat Utara,” ucap Rahmat.

Sementara itu, Anwar menyatakan sangat senang sekali karena telah dibangunkan rumah yang baru oleh warga. “Iya, sangat senang sekali, terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

 

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Lagi, Tiga Warga Kapuas Meninggal Dunia Akibat Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Polres Kapuas Siapkan 433 Personel Amankan TPS
apahabar.com

Kalteng

Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Meningkat, Ketua GTPP Beberkan Penyebabnya
Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Kalteng Melonjak, Hari Ini 133 Warga Terpapar
Peduli Banjir

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Pegiat Pendidikan Kapuas Murung Salurkan 150 Paket Bapok
apahabar.com

Kalteng

Marka Jalan Cegah Covid-19, Warga Kapuas Diminta Patuh
Residivis di Kapuas

Kalteng

Penuh Catatan Kriminal, Seorang Residivis di Kapuas Kembali Berulah
apahabar.com

Kalteng

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curanmor di Teweh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com