Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap

20 Calon Sekolah Adiwiyata Nasional di Banjarmasin Kembali Diberikan Pembinaan

- Apahabar.com Senin, 31 Mei 2021 - 20:28 WIB

20 Calon Sekolah Adiwiyata Nasional di Banjarmasin Kembali Diberikan Pembinaan

Pemkot Banjarmasin melalui DLH kembali menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinaan sekolah Adiwiyata. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinaan sekolah Adiwiyata tahun 2021, Senin (31/05).

Pembinaan Adiwiyata tersebut bertempat di SMP Negeri 7 Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar M.Ap yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin, Kabul M.Pd.

Mukhyar menyampaikan, pembinaan calon Sekolah Adiwiyata tahun 2021 rencananya akan diusulkan ke Provinsi sebanyak 20 calon sekolah Adiwiyata.

“Nanti akan kami kirim ke provinsi, Provinsi akan memverifikasi dan akan dilanjutkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan kami berharap dari 20 ini, paling tidak 90% bisa diusulkan ke Nasional,” tuturnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, peran sekolah Adiwiyata sangat berperan dalam membantu menunjang lingkungan, maka salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan sekolah Adiwiyata yang berwawasan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti sampai selesai, sehingga apa-apa yang disampaikan oleh provinsi bisa menjadi masukan yang berharga bagi kita semua,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, calon sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) tahun 2021 ada 20 calon sekolah yang diusulkan di Kota Banjarmasin dan undangan yang berhadir hari ini ada 9 sekolah dan yang kemarin ada 11 sekolah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian
Adiwiyata 2021

Pemkot Banjarmasin

Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata

Pemkot Banjarmasin

Siap-Siap! Pra-Lansia di Banjarmasin Jadi Sasaran Vaksinasi
Pemko menyaring serratus usulan prioritas pembangunan. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Saring Seratus Usulan Pembangunan
banjir kalsel

Pemkot Banjarmasin

Kunjungi Banjarmasin, Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
Drs H Mukhyar M.Ap menerima kunjungan dan silaturahmi dari PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero yang bertempat di Ruang Kerja wali kota. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Subsidi Listrik Akibat Covid-19 di Kota Banjarmasin Diperpanjang
Pilgub Kalsel

Pemkot Banjarmasin

PPK dan PPS PSU Pilgub Kalsel Dilantik, Simak Harapan Pj Wali Kota Banjarmasin
Lansia

Pemkot Banjarmasin

Gelar HLUN ke 25, Pj Wali Kota Banjarmasin Imbau Lansia Sukseskan Vaksinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com