Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

3 Warga Palestina Kembali Jadi Korban Serangan Israel, Total 136 Korban

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:00 WITA

3 Warga Palestina Kembali Jadi Korban Serangan Israel, Total 136 Korban

lustrasi sumber: net

apahabar.com, GAZA – Tiga warga Palestina tewas dalam serangan pasukan Israel di jalur Gaza pada Sabtu (15/5) . Hingga saat ini total korban sudah mencapai 136 korban.

Mengutip Republika hari ini, Kementerian Kesehatan Gaza menyebut korban meninggal termasuk dua saudara kandung dari keluarga al-Mansi dan satu dari keluarga al-Sabah.

Sebanyak 38 anak-anak dan 22 wanita termasuk dalam total korban jiwa tersebut, sementara jumlah korban luka telah melebihi 950 sejak Senin. Pasukan Israel melancarkan hampir 30 serangan udara pada Sabtu pagi yang menargetkan Jalur Gaza utara.

Kementerian Yayasan dan Urusan Agama Gaza mengatakan bahwa Masjid Kuleybu hancur total dalam serangan itu. Sebelum serangan terakhir ini, Israel telah membunuh tujuh warga sipil, termasuk lima anak dan dua wanita.

Menurut sejumlah saksi mata, jenazah dibawa ke rumah sakit Shifa setelah pengeboman sebuah rumah milik keluarga Abu Hatab di kamp pengungsi Al-Shati.

Mereka mengatakan pencarian orang hilang di bawah reruntuhan sedang dilakukan.

Pesawat tempur Israel melanjutkan serangan udara di Jalur Gaza yang diblokade pada Jumat, menyebabkan kerusakan parah pada bangunan tempat tinggal di seluruh daerah kantong.

Sementara itu, 11 warga Palestina tewas pada Jumat ketika pasukan Israel bentrok dengan demonstran untuk membubarkan aksi unjuk rasa di sejumlah bagian Tepi Barat. Selain itu, otoritas Lebanon mengumumkan bahwa seorang pemuda Lebanon terbunuh ketika tembakan artileri Israel menargetkan pengunjuk rasa di sepanjang pagar keamanan Israel di selatan negara itu.

Ketegangan meningkat di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan di Masjid al-Aqsa dan Gerbang Damaskus sejak awal bulan Ramadan ketika pasukan dan pemukim Israel menyerang warga Palestina. Ketegangan berpindah dari Yerusalem Timur ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel di Masjid al-Aqsa dan Sheikh Jarrah jika tidak dihentikan.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada 1980, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Politisi Australia Minta Maaf Pernah Ancam Umat Islam di FB

Global

50 Perusak Kuil Hindu di Pakistan Ditangkap, Polisi Buru 100 pelaku Lainnya
Imam Besar Al Azhar Syekh Ahmed al-Tayeb. Foto-Net

Global

Tunggu Pengumuman Resmi, Imam Besar Al Azhar dan Ayatollah Agung Ali al-Sistani Dimungkinkan Bertemu
Menteng

Global

Heboh Ledakan di Kantor KAMI Menteng
apahabar.com

Global

Hindari Ancaman Taliban, ‘Messi Kecil’ dari Afganistan Terpaksa Mengungsi

Global

Palestina Berduka, ‘Dokter Corona’ di Gaza Jadi Korban Serangan Israel
apahabar.com

Global

Robot Penjelajah China Bersiap Mendarat di Titik Terjauh Bulan
Ivermectin

Global

Ivermectin Ternyata Juga Heboh di Malaysia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com