Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas Jalan Provinsi di HSU Rusak Parah, Truk Bermuatan Semen Amblas Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP

- Apahabar.com     Sabtu, 29 Mei 2021 - 00:12 WITA

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan Pemkab Banjar 2020 dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Kantor BPK Perwakilan Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (28/5). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah pada 2020.

Predikat WTP ini sudah yang kedelapan kalinya diraih Pemkab Banjar secara berturut-turut.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan kepada seluruh kepala daerah se-Kalsel, di Kantor BPK Kalsel, Jumat (28/5).

Kepala BPK Kalsel mengucapkan selamat kepada Pemkab Banjar dan daerah lainnya yang berhasil mempertahankan predikat WTP tahun ini.

LHP laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) merupakan output dari pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan BPK RI untuk memenuhi amanah UU nomor 15 Tahun 2004, tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengungkapkan rasa syukur atas prestasi dapat mempertahankan predikat WTP, yang berarti penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah telah dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk semua SKPD, BUMD dan BLUD atas perjuangannya sehingga opini WTP kembali diperoleh,” ujarnya.

Dia berharap, raihan tersebut akan bisa dipertahankan lagi di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk pertanggung jawaban pemerintah atas amanat yang diberikan masyarakat dalam pengelolaan keuangan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pemkot Palangka Raya Adopsi Kota Layak Pemuda Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Upaya Pemkab Banjar Atasi Masalah Sampah, Bidik 50 TPS dan 5 Truk
martapura

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Ingatkan Komitmen Perusahaan Tambang Tak Rusak Lingkungan
Cuaca

Pemkab Banjar

Cuaca Ekstrem, Bupati Saidi Mansyur Cek Kesiapan UPT Damkar Banjar
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Sekda Banjar Ingatkan SKPD Siap Hadapi Bencana

Pemkab Banjar

Musim Hujan, Pemkab Banjar Petakan Sejumlah Potensi Bencana
apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com