Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda Viral, Foto Anji Tersenyum Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba Bawa Timnas Brasil Sikat Venezuela, Neymar Ancam Pele

Aksi Solidaritas Palestina di Balikpapan, Tolak Produk Israel!

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 16:29 WIB

Aksi Solidaritas Palestina di Balikpapan, Tolak Produk Israel!

Ratusan massa memadati di Jalan Wiluyo Puspoyudo, samping kantor pemkot dalam rangka aksi solidaritas Palestina. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN –┬áRatusan massa yang terdiri dari beberaMasyarakat yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Balikpapan (Solimba) menggelar aksi damai untuk Palestina yang saat ini sedang dalam situasi panas dengan Israel.pa ormas Islam dan kedaerahan ini menggelar aksi di samping kantor Pemkot Balikpapan, Jumat (21/5) pukul 14.00 wita.

Dalam aksinya massa mengutuk keras tindakan Israel terhadap umat muslim di Palestina. Bahkan mereka menuntut pemerintah bertindak tegas terhadap Negara Israel, yakni dengan cara memboikot produk dari Israel. Sebab dengan membeli produk tersebut sama halnya membantu Negara Israel.

“Kalau kita ini membela keimanan kita atau saudara kita atau tidak ada hubungannya dengan agama, maka kita hancurkan ekonominya, yang kita tahu seperti fanta, coca cola, KFC dan sebagainya. Itu tetap kita sampaikan kepada masyarakat karena dengan kita membeli itu sama dengan mendukung tindak kekerasan Israel,” Kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Balikpapan.

Tak hanya itu, mereka mengecam agar pemerintah juga mengusir tenaga kerja asing asal Israel di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kecaman keras terhadap Israel.

“Usir TKA Israel yang ada di Indonesia,” katanya.

Selain itu PBB diminta ikut bertindak dan mengambil langkah terhadap aksi kekerasan di Palestina.

“PBB harus berlaku adil, independen, jangan berpihak, dan jangan main dua kaki untuk kepentingan ekonomi dunia,” ungkapnya.

Rais menyayangkan adanya masyarakat Indonesia yang menghujat dan bahkan menghina Palestina. Ia meminta agar masyarakat dewasa dan tergerak hatinya dalam kekerasan terhadap kemanusiaan.

“Kami sangat menyayangkan sesama muslim yang nyinyir masalah aksi ini,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar,com

Kaltim

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Karang Mumus Akhirnya Ditemukan!

Kaltim

Pasien B117 dan Kontak Erat Dinyatakan Negatif, Kini Beraktivitas Normal
Covid-19

Kaltim

Penduduk Usia Kerja Terdampak Covid-19 di Kaltim Capai 293.800 Orang
apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Open House Bersama Ribuan Warga dan Tokoh Masyarakat

Kaltim

Hasil Undercover, Jaringan Spesialis Curanmor di Balikpapan Masuk Perangkap
apahabar.com

Kaltim

Jalan Rusak Bak Kubangan di Sepaku Penajam Segera Diperbaiki
Kebakaran

Kaltim

Breaking News! Api Ngamuk di Gunung Bugis Balikpapan
Berau

Kaltim

Akibat Tanggul Batubara Jebol, 15 Kampung di Berau Dilanda Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com