Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap

Anggota Dewan Bangkalan Diduga Tembak Warga hingga Tewas

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 20:30 WIB

Anggota Dewan Bangkalan Diduga Tembak Warga hingga Tewas

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, SURABAYA – Seorang anggota DPRD Bangkalan berinisial H diduga telah menembak warga Sepulu Bangkalan berinisial L hingga tewas.

“Tersangka terakhir (H) belum ditahan karena masih mengumpulkan bukti-bukti. Namun dua rekannya, S dan M sudah ditetapkan sebagai tersangka dan keduanya juga sudah ditahan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, kutip apahabar.com dari Liputan6.com, Jumat (21/5).

Gatot menjelaskan, H adalah eksekutor penembakan L. Saat kejadian Maret 2021 lali, ketiga tersangka mendatangi korban di rumahnya di Sepulu. Mereka menanyakan soal sepeda motor yang hilang dan diduga dicuri oleh korban.

“Korban ini residivis pencurian kendaraan bermotor. Sedangkan untuk senjata api yang dipakai masih dalam pendalaman, apakah milik tersangka S, M atau H,” ucapnya.

Tersangka meminta L agar mengembalikan sepeda motor milik salah satu tersangka. Namun, korban tidak mengakui tudingan para tersangka.

Hingga kemudian terjadilah cekcok dan puncaknya tersangka H menembak korban hingga tewas. Senjata api yang digunakan ialah senpi rakitan jenis revolver caliber 38.

“Motifnya ini sakit hati,” ujar Gatot.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo menjelaskan, dua tersangka berinisial S dan M sebetulnya ditangkap tak sampai 24 jam setelah kejadian. Barang bukti senjata api yang dipakai menembak korban juga diamankan.

Serahkan Diri

Dari penangkapan S dan M itu, dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan sejumlah saksi.

“Akhirnya dari keterangan saksi dan bukti yang kita dapat mengarah ke eksekutor itu, inisial H. Inisial H ini betul anggota dewan,” ujarnya.

Pemanggilan pemeriksaan kemudian dilayangkan kepada H. Sempat mangkir dua kali, H kemudian menyerahkan diri dan datang memenuhi panggilan penyidik pada 15 Mei 2021 lalu.

“H ini menyerahkan diri dan sampai saat ini masih kita lakukan pemeriksaan-pemeriksaan,” ucap Sigit.

Sekedar diketahui, kasus ini bermula dari peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal di Sepulu, Bangkalan, pada Minggu dini hari, 28 Maret 2021 lalu. Di lokasi, ditemukan korban L dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka tembak di dekat ketiak bagian kanan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kemenhub Larang Penerbangan ke Wuhan China
Ingin Digaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini

Nasional

Ingin Digaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini
apahabar.com

Nasional

Belasan Ribu Orang Berikan Petisi Tolak Din Syamsuddin Sebagai Radikal

Nasional

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga Dimulai, Lansia Masih Prioritas
Khofifah

Nasional

Positif Covid-19, Khofifah Langsung Isolasi Mandiri
apahabar.com

Nasional

Aksi Heroik PMI Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Jabodetabek
apahabar.com

Nasional

Atasi Virus Corona, PM Malaysia Umumkan Lockdown Selama Dua Pekan
apahabar.com

Nasional

Status Rommy Jadi Tersangka Suap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com