Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Arus Balik, Perbatasan Kalselteng di Kapuas Dijaga Ketat

- Apahabar.com     Minggu, 16 Mei 2021 - 19:57 WITA

Arus Balik, Perbatasan Kalselteng di Kapuas Dijaga Ketat

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan yang ingin melewati perbatasan Kalselteng di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penjagaan pintu masuk perbatasan Kalselteng di kilometer 12,5 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, masih diperketat.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pelaku perjalanan yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas.

“Sekarang arus balik sudah mulai ramai, dan kami tetap lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pelaku perjalanan yang ingin masuk ke wilayah Kapuas” katanya kepada apahabar.com, Minggu (16/5) malam.

Eko bilang apabila tidak melengkapi perjalanan dengan surat bebas Covid-19 dari hasil pemeriksaan antigen atau RT-PCR, maka pelaku perjalanan diminta putar balik.

“Kami akan tindak tegas dengan putar balik, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya klaster lebaran di wilayah Kalteng dan Kabupaten Kapuas khususnya,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Kapuas Barat ini berharap masyarakat dapat memaklumi dan menyadari apabila petugas melakukan putar balik arah kendaraannya.

“Karena itu merupakan ketetapan pemerintah yang harus dijalankan, oleh semua warga dalam rangka melindungi dari penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Eko Sutrisno.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Menyanggar, Ritual Adat Dayak yang Masih Lestari
Terdampak Covid-19, 7.503 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako

Kalteng

Terdampak Covid-19, 7.503 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako  
Korban Banjir Barut

Kalteng

Duh, Ribuan Korban Banjir Barut Belum Dapat Bantuan
PCNU

Kalteng

PCNU Kapuas Kirim Logistik untuk Korban Banjir Kalsel
SMPN 1 Basarang

Kalteng

Intip Persiapan SMPN 1 Basarang Kapuas Hadapi Lomba Adiwiyata Nasional

Kalteng

Kabar Duka, 5 Lagi Warga Kapuas Meninggal Gegara Covid-19
Kobar

Kalteng

Tertinggi di Kalteng, Covid-19 di Kobar Capai 1.762 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran di Dadahup Kapuas, Puluhan Warga Terpaksa Mengungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com