Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Bangun Kreativitas di Tengah Pandemi, Disparpora Kotabaru Gelar Lomba Tarian Islami

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Mei 2021 - 15:46 WITA

Bangun Kreativitas di Tengah Pandemi, Disparpora Kotabaru Gelar Lomba Tarian Islami

Tampak antusias salah satu peserta lomba seni tari kreasi bernuansa islami tampil di hadapan dewan juri. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru, kembali menggelar lomba tari kreasi bernuansa islami dan lomba bedug kreatif, Jumat (7/5) malam.

Lomba itu merupakan salah satu inovasi untuk membangun kembali kreatifitas Islami di Kotabaru saat masa pandemi Covid-19.

Kadisparpora Kotabaru, Khairian Anshari, melalui Kabid Pertunjukan dan Even Pariwisata, Rudi Nugraha, mengatakan lomba merupakan even rutin Disparpora Kotabaru.

Di samping membangun kreativitas bernuansa Islami di tengah pandemi, sekaligus terobosan promosi pariwisata berbasis seni budaya.

Rudi memastikan, even sendiri terselenggara dengan aman. Sebab, sedari awal menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

“Jadi, menghindari penyebaran virus, lomba kami laksanakan dengan sistem Hybrid. Artinya, lomba di studio dengan jumlah terbatas dan disiarkan virtual,” ujarnya.

Selanjutnya, Rudi bilang, bagi peserta terbaik akan mendapatkan pembinaan untuk dapat mengikuti ajang atau even selanjutnya.

“Bagi yang juara akan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan. Selanjutnya, akan kami bina agar dapat mebgikuti even dijenjang berikutnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, lomba tari kreasi bernuansa Islami se-Kotabaru itu diikuti oleh 9 peserta, dan lomba bedug kreatif juga diikuti 9 peserta.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

skpd

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Lantik 9 Kepala SKPD Hasil Lelang

Pemkab Kotabaru

HUT TNI ke-76 di Mako Lanal Kotabaru, Wabub Andi Rudi: Bersama Majukan Daerah
PKK Kelumpang Hulu

Pemkab Kotabaru

Memiliki Sarana Memadai, PKK Kelumpang Hulu Kotabaru Gelar Pertemuan di Goa Lowo

Pemkab Kotabaru

Kadinkes Kotabaru Apresiasi Vaksinasi Gotong-Royong ITP Tarjun
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Siap-Siap, Pemkab Kotabaru Bakal Lelang 9 Jabatan Kepala Dinas
Bupati-Wabup Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati-Wabup Kotabaru Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan
apahabar.com

Kota Baru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Sambut Hangat MoU PT PLN dengan PT SDE
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com