Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Banjarbaru Siap PTM, Vaksinasi Ribuan Guru Dimulai

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 13:41 WIB

Banjarbaru Siap PTM, Vaksinasi Ribuan Guru Dimulai

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat memantau kegiatan vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Banjarbaru, pelaksanaan vaksinasi ribuan guru dan tenaga kependidikan (GTK) dimulai.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru per Kamis (21/5/2021), sedikitnya 2.536 GTK di Banjarbaru sudah divaksinasi dari total 4.261.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri dipantau langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin didampingi Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Aswan dan Kepala Dinas Kesehatan, Rizana Mirza.

“Target yang akan divaksin sebanyak 4.000-an orang, mudah-mudahan target dalam beberapa hari ini bisa tercapai, dalam pantauan Kamis kemarin ada 300 lebih yang divaksin,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Pihaknya, lanjut Aditya, mengambil beberapa sekolah pilot project pendidikan PTM. Di mana sekolah pilot project yang diwajibkan itu harus 100 persen sudah tervaksinasi.

“Dan juga sudah melengkapi protokol kesehatan serta izin dari Satgas Covid-19 sebelum PTM dimulai, ini semua dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 dan mencegah dampak dari Covid 19,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Banjarbaru Muhammad Aswan, menerangkan sesuai SKB 4 Menteri bagi tenaga pendidik yang sudah divaksin, maka pihak sekolah harus melaksanakan PTM.

“Dalam hal ini pemerintah memberikan pilihan kepada orang tua murid, berupa pelayanan PTM ataupun daring untuk orang tua yang tidak ingin anaknya belajar di sekolah atau tatap muka langsung,” ucapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Baru Dilantik, Wali Kota Banjarbaru Warning Dewas RS Idaman

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting Sejak Dini, Simak Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pasar Baru Bauntung Panas, Dinas PUPR Siapkan Perbaikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Minta Warga Banjarbaru Segera Ikut Sensus Penduduk Online
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi buka Pencak Silat Tournament se Kalsel
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kunjungi Guntung Paikat, Pjs Wali Kota Banjarbaru Juga Ingin Penataan Sungai Kemuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com