Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa Saksi Baru, Pejabat Bank Kalsel Ibnu Sina Beberkan Fakta Terbaru Penundaan Pelantikan Sekdakot Banjarmasin Korupsi Bupati HSU: KPK Cecar Pendiri Ponpes-Swasta soal Mobil Banjir Kalsel Meluas, Kemensos RI Kirim Bantuan 10 Kontainer Logistik Banjir Kalsel Meluas! Rata Rendam Wilayah Hulu Sungai, Ribuan Warga Mengungsi

Barito Kuala Cari Ribuan Calon ASN, Berikut Bocoran Formasinya

- Apahabar.com     Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:23 WITA

Barito Kuala Cari Ribuan Calon ASN, Berikut Bocoran Formasinya

Proses penerimaan berkas pelamar CPNS 2020 di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Barito Kuala. Foto: Dokumen

apahabar.com, MARABAHAN – Meski belum resmi diumumkan, bocoran formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan Barito Kuala sudah beredar.

Sesuai keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pendaftaran dimulai 31 Mei hingga 13 Juni 2021.

Sementara formasi diumumkan serentak sehari sebelumnya atau 30 Mei 2021. Formasi ini disesuaikan kebutuhan daerah masing-masing, termasuk di Batola.

Namun sebelum resmi diumumkan, sudah beredar bocoran formasi calon ASN yang dibutuhkan Batola di sejumlah media sosial, Sabtu (22/5).

Bocoran itu berupa Keputusan Menpan-RB Nomor 554 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Batola.

Keputusan itu menjawab surat Bupati Batola Nomor: 871/546-Bang.2/XII/BKPP/2020 tertanggal 20 Desember 2020.

Diputuskan 21 April 2021, ASN yang dibutuhkan terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah total 1.433 orang.

Rinciannya adalah 1.222 formasi PPPK khusus tenaga guru SD dan SMP. Kemudian 211 formasi CPNS yang terdiri dari 94 tenaga kesehatan dan 117 tenaga teknis.

Adapun guru SD yang dijaring adalah Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), serta guru kelas.

Sementara formasi guru SMP terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, bimbingan konseling, IPA, matematika, PPKN, prakarya dan kewirausahaan, seni budaya, TIK dan Penjasorkes.

Kemudian tenaga kesehatan yang dibutuhan antara lain apoteker, dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, radiografer, nutrisionis, perekam medis, laboratorium kesehatan dan sanitarian.

Selain di sejumlah Puskesmas, tenaga kesehatan yang dijaring juga akan ditempatkan di RSUD Abdul Aziz Marabahan.

Sedangkan formasi tenaga teknis antara lain auditor, penera, teknik jembatan dan jalan, tata bangunan dan perumahan, pranata komputer, analis benih, analis industri, analis objek wisata dan verifikator keuangan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Batola, Mawarni, tidak menampik bahwa usulan formasi telah dijawab Kemenpan RB.

“Memang gormasi guru yang banyak dicari. Namun untuk informasi lebih jelas, silakan tunggu pengumuman resmi,” sahut Mawarni.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batola

Akses Jembatan Sei Alalak ke Banjarmasin Ditutup untuk Peresmian, Begini Respons Warga Batola
apahabar.com

Batola

Desember Tersisa Tiga Pekan, Pembangunan GOR Batola Setara Capai 93 Persen

Batola

Untuk Warga Batola, Berikut Ketentuan Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang

Batola

SDN Sungai Tunjang di Batola Dilalap Api, Tiga Ruangan Membara
apahabar.com

Batola

Klaster Industri Berpotensi Tambah Kasus Covid-19 di Barito Kuala
apahabar.com

Batola

Dirawat di Bapelkes, 6 Pasien Covid-19 dari Batola Sembuh
Batola

Batola

Imbangi Kenaikan Harga Kedelai, Produsen Tempe di Batola Kurangi Bobot
apahabar.com

Batola

Selama Lima Bulan, Pasien Covid-19 di Batola Mendekati 500 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com