IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Berjuang di Hari Kemenangan, 20 Pasien Covid-19 Lebaran di Embarkasi Haji Balikpapan

- Apahabar.com     Jumat, 14 Mei 2021 - 23:10 WITA

Berjuang di Hari Kemenangan, 20 Pasien Covid-19 Lebaran di Embarkasi Haji Balikpapan

Batas area pengunjung di Embarkasi Haji, Balikpapan tempat para pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Perbedaan perayaan Hari Idulfitri tahun sangat dirasakan oleh para pasien isolasi mandiri (isoman) di Embarkasi Haji, Balikpapan. Pasalnya mereka tak bisa melakukan aktivitas atau tradisi lebaran yakni Salat ied di Masjid maupun bersalam-salaman.

Terdapat 20 pasien isoman yang tengah berjuang melawan Covid-19 meski di Hari Idulfitri. Para pasien hanya bisa melepas rindu dan silaturahmi melalui video call kepada keluarga atau sahabatnya.

“Iya, tahun ini merupakan lebaran pertama bagi pasien Covid-19 di Embarkasi Haji, karena tahun lalu belum mulai, kami baru mulai (isoman) di sana bulan Agustus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Saat ini para pasien isoman di Embarkasi Haji dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala berat. Di hari pertama lebaran sejatinya petugas Embarkasi Haji telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan salat ied. Namun hanya tiga orang saja yang mau ikut salat ied bersama.

“Ada salat ied dan jaraknya masih di lingkungan yang relatif tidak jauh. Dibantu pakai sound system’ lapangan biar dengar. Cuma yang mau ikut hanya tiga orang pasien isoman saja,” ujarnya menyampaikan pesan dari petugas di Embarkasi Haji.

Meski begitu, patut disyukuri lantaran jumlah pasien isoman di Embarkasi Haji terus menurun seiring melandainya kasus Covid-19 di Balikpapan. Mengingat pasien di Embarkasi Haji pernah mencapai 50-an saat melonjaknya kasus kala itu.

“Alhamdulillah jumlahnya menurun karena kasusnya menurun,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TPU Balikpapan

Kaltim

Dua Pohon Besar Tumbang di TPU Balikpapan, Belasan Makam Rusak
PMI Balikpapan

Kaltim

PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar
Rutan Balikpapan

Kaltim

Antisipasi Kebakaran, Petugas Rutan Balikpapan Cek Kamar Tahanan
Kasus Covid-19

Kaltim

Kasus Covid-19 di Balikpapan Kembali Melonjak, Hari Ini Tambah 47

Kaltim

Makin Melonjak, Hari ini Tambah 211 Kasus Covid di Balikpapan

Kaltim

Meski Kasus Covid-19 Turun, PPKM Level 4 di Balikpapan Kembali Diperpanjang
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Sumbang Sapi Ongole Putih ke Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com