BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing

BPKAD Kapuas Genjot Sertifikasi Aset Tanah Pemerintah

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 20:33 WIB

BPKAD Kapuas Genjot Sertifikasi Aset Tanah Pemerintah

BPKAD Kabupaten Kapuas bekerjasama bersama dengan BPN melakukan pengukuran aset tanah milik Pemkab Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus berupaya melakukan sertifikasi aset tanah pemerintah sebagai bentuk pengamanan aset.

Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale melalui Kepala Bidang Aset, Rahmadiansyah mengatakan bahwa jumlah aset tanah yang dimiliki Pemkab Kapuas sebanyak 2.307 bidang tanah.

“Dari jumlah aset tanah itu, yang sudah di sertifikati sampai dengan bulan Desember tahun 2020, sebanyak 478 bidang tanah,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (20/5).

Oleh Karena itu, BPKAD Kapuas bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat untuk dapat menyelesaikan penyertifikatan aset tanah Pemerintah Kapuas secepat mungkin demi pengoptimalan pengamanan aset pemerintah.

“Target kami dari 1.829 bidang tanah yang belum disertifikati itu, 799 bidang tanah dapat selesai disertifikati pada tahun ini dan selambat-lambatnya pada tahun depan 2022,” ujarnya.

Rahmadiansyah menjelaskan aset tanah Pemerintah Kabupaten Kapuas yang masih dalam proses sertifikasi adalah aset tanah di daerah Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala.

“Luasannya 300 hektar yang mau di sertifikati. Tahapannya sekarang sudah memasuki proses penyelesaian dan masih menunggu serah terima dari BPN Kapuas,” pungkas Rahmadiansyah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

BPJS Kesehatan Palangka Raya Gencar Sosialisasi Pepres Nomor 64
apahabar.com

Kalteng

Tak Peduli Covid-19, Ratusan Warga di Sampit Malah Nyabung Ayam
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Warga Kapuas Murung Diminta Tak Mudah Terprovokasi
TMMD ke-110

Kalteng

Komandan Pusat Teritorial Angakatan Darat Tinjau TMMD ke-110 di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Duh, Penderita Covid-19 di Kapuas Nambah Lagi
apahabar.com

Kalteng

HUT RI ke-75 di Bumi Pancasila, Gubernur Kalteng Gelorakan Spirit Huma Betang
apahabar.com

Kalteng

18 Nakes di RSUD Doris Sylvanus Positif Covid-19, Ini Sebabnya
Mitra Pariwisata Kapuas

Kalteng

Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com