Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Bupati Balangan Keluarkan SE Perpanjang PPKM

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 14:26 WIB

Bupati Balangan Keluarkan SE Perpanjang PPKM

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Balangan diperpanjang. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan mengoptimalkan keberadaan posko penanganan Covid-19 tingkat desa hingga kelurahan.

Surat Edaran dengan Nomor: 360/117.4/Setcov/2021 tertanggal 20 April 2021.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan mengimbau kepada seluruh masyarakat atau setiap orang yang berada di wilayah Kabupaten Balangan, untuk melakukan hal-hal sebagai berikut, di antaranya:

1. Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19 serta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja beserta perangkat daerah terkait dan aparat TNI/POLRI.

2. Mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk melaksanakan kegiatan ibadah, pemenuhan kebutuhan mendasar dan/atau mendesak dengan tetap menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19 memakai masker, mencuci tangan dengan sabur dan air yang mengalir/handsanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan menerapkan (4M).

3. Pelaku usaha/pengelola/penyelenggara/penanggung jawab pusat perbelanjaan (Mall), pertokoan/ rumah makan/ restoran/ kafe/ coffee shop/ kedai makan/ warung makan/ kedai kopi/ warung kopi, pedagang kaki lima dan sejenisnya, menerapkan jam/waktu operasional dari pukul 10:00 WIT sampai dengan paling lama pukul 19.00 WIT dan membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50% (persen) dari total kapasitas tempat.

4. Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa/Lingkungan RT dan RW agar melakukan pemantauan pelaksanaan Surat Edaran ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Imlek

Kalsel

Mengintip Perayaan Imlek 2021 di Klenteng Laksamana Cheng Ho Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kuatir Ditolak Warga, KPUD Tabalong Gandeng RT Sebagai PPDP
apahabar.com

Kalsel

Pernah Buat Paman Birin Berteriak, Pecatur Muda Asal HST Ini Kembali Tampil Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Darurat Covid-19, Komunitas Ojol di Kotabaru Bagikan Masker Gratis
apahabar.com

Kalsel

Akibat Korsleting, 3 Bangunan di Kecamatan Simpang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

MUI Imbau Pengusaha Makanan Tunjukan Label Halal
apahabar.com

Kalsel

Terpapar Covid-19, Dua Nakes PSTW Budi Sejahtera Jalani Isolasi
apahabar.com

Kalsel

2 Februari, Puluhan Pasangan Ramai-Ramai ke KUA Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com