Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Istana Anak Yatim

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 15:15 WIB

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Istana Anak Yatim

Bupati Balangan H Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim, belakang Masjid Al Akbar Balangan, Jumat (21/5).

Bupati H Abdul Hadi di bawah kepemimpinanya bersama Wabup H Supiani berupaya memperhatikan para anak yatim, khususnya di bidang pendidikan.

Selain bupati dan wakil bupati, kegiatan itu juga dihadiri Penjabat Sekdakab H Yuliansyah, Habib Muhammad Zacky dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Pembangunan Istana Anak Yatim, ditandai dengan proses peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati H Abdul Hadi, diikuti oleh Habib Muhammad Zacky dan yang lainnya.

Diketahui, rencana pembangunan istana anak yatim di Kabupaten Balangan menjadi satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih pada Pilkada 2020 yang lalu.

Kedua pimpinan ini menjadikan program tersebut dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Balangan, termasuk progres 100 hari kerja.

Abdul Hadi mengungkapkan, istana anak yatim yang akan dibangun merupakan visi misi keduanya untuk mengayomi anak yatim di Balangan.

Hal itu juga mengingat kewajiban negara atau pemerintah untuk melindungi anak yatim, lansia dan fakir miskin yang terlantar.

“Pada dasarnya kami menghendaki percepatan pembangunan untuk Istana Anak Yatim tersebut. Karena hari ini kami lakukan peletakan batu pertama,” ujarnya didampingi Habib Muhammad Zacky.

Diketahui, pembangunan istana anak yatim anggarannya akan mendapatkan bantuan dana dari CSR. Adapun kisaran nilainya mencapai Rp4 miliar. Selain itu didukung pula dana dari APBD untuk perencanaan.

“Istana Anak Yatim ini rencananya akan dibangun di pinggir Jalan A Yani, tepatnya di belakang Masjid Al Akbar Balangan dengan luas lahan mencapai 4,2 hektare,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Lahan Manarap Membentuk Lingkaran Api
apahabar.com

Kalsel

Lansia Tambah Daftar Warga Kotabaru Terjangkit Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Duh, 277 Gram Sabu Nyaris Beredar di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Update 28 Maret: Ribuan Orang di Kalsel ODP Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Tanpa Masker, Siap-Siap Balik Kanan dari Pelabuhan Panjang Kotabaru
Banjarmasin

Kalsel

BANJIR KALSEL: Pemprov Resmi Digugat Warga ke PTUN!
apahabar.com

Kalsel

Aturan Pilwali Banjarbaru 2020: APK Dilarang Sembarang Tempat Hingga Pertemuan Tatap Muka Dibatasi
Banjarmasin

Kalsel

Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com